Lagi, CR-7 Pahlawan Real Madrid vs Bayern Muenchen

Sport379 views

Wartasulsel.net, – Gol centurion Cristiano Ronaldo (CR7) membawa Real Madrid ke Semifinal, dan lagi-lagi menjadi CR7 menjadi bintang kemenangan Real Madrid usai tiga golnya turut membawa timnya mengandaskan Bayern Munchen 4-2 dalam partai leg kedua perempat final Liga Champions yang digelar di Santiago Bernabeu, Rabu dini hari tadi.

CR7 hatrick dalam laga semalam dan ditambah satu gol Marco Asensio sementara dua gol Bayer Muenchen dicetak oleh Robert Lewandowski dan gol bunuh diri Sergio Ramos. Bertindak sebagai tuan rumah, Real mencoba langsung tancap gas sejak menit pertama. Namun serangannya belum repotkan Muenchen.

Daeng Manye

Kedua tim gagal memaksimalkan serangkaian peluang yang mereka dapat di babak pertama. Skor imbang tanpa gol pun bertahan hingga turun minum. Dan Real Madrid dalam babak pertama banyak andalkan serangan balik.

Tak sampai semenit berselang, Bayern mendapat hadiah penalti usai Robben dilanggar Casemiro di kotak terlarang. Lewandowski yang bertindak sebagai algojo sukses menjalankan tugasnya dengan baik. Unggul 1-0 membuat Bayern makin bersemangat. Beberapa peluang susulan mereka dapatkan, sayang masih belum mampu membuahkan hasil.

Bernabeu akhirnya bergemuruh tepukan tangan di menit 76 setelah Ronaldo sukses menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Sayangnya gol Ronaldo ini tak lantas membuat Los Blancos berada dalam posisi aman karena belum semenit berselang, mereka kembali kebobolan dengan skor 2-1.

Di menit 84, Bayern harus bermain dengan 10 orang setelah wasit Viktor Kassai dari Hungaria menggajar Arturo Vidal dengan kartu kuning kedua alias kartu merah setelah dianggap melanggar Asensio. Moment ini Real pun kesulitan mengkreasi peluang. Skor 1-2 bertahan hingga peluit panjang berbunyi sehingga laga harus dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu.

Di babak extra time, Real sepenuhnya mendominasi. Usaha tak kenal lelah tuan rumah akhirnya berbuah hasil di menit 104. Lagi-lagi Ronaldo yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Ada kontroversi di gol ini karena dalam tayangan ulang Ronaldo terlihat sudah berdiri dalam posisi offside.

Memasuki menit ke-109, Ronaldo melengkapi penampilan impresifnya dengan gol ketiga yang diawali akselerasi luar biasa Marcelo dari tengah lapangan. Ini merupakan gol ke-100 CR7 di Liga Champions. Asensio melengkapi kemenangan Real menjadi 4-2 berkat golnya di menit 112 Skor 4-2 pun menjadi hasil akhir. Real Madrid berhak lolos ke semifinal menemani sang tetangga, Atletico Madrid yang juga dipastikan lolos usai menyingkirkan Leicester City.

Susunan Pemain
Real Madrid: Navas; Carvajal, Nacho, Sergio Ramos, Marcelo; Modric, Casemiro, Kroos (Kovacic 115′); Isco (Vazquez 71′), Benzema (Asensio 64′), Ronaldo.

Bayern Munchen: Neuer; Lahm, Hummels, Boateng, Alaba; Vidal, Alonso (Muller 75′), Thiago; Robben, Lewandowski (Kimmich 88′), Ribery (Costa 71′).

Statistik Pertandingan
Total Shots: 30 – 20
Shots On Target: 11 – 2
Possession: 48% – 52%
Corners: 7 – 10
Offsides: 3 – 2
Pelanggaran: 7 – 22
Kartu Kuning: 1 – 4
Kartu Merah: 0 – 1.

(red ws/bola.net)