by

Dana Untuk Penelitian Di Siapkan Unismuh Makassar Tahun Ini

Foto : ilustrasi penelitian

 

Wartasulsel.net, – Universitas Muhammadiyah Makassar mendukung dosennya untuk melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Tidak hanya dibidang pengajaran, tetapi juga untuk kegiatan penelitian serta pengabdian masyarakat. Ketua LP3M Unismuh Makassar Dr Ir Abubakar Idham mengungkapkan kegiatan yang akan dibiayai oleh Universitas diantaranya penelitian unggulan perguruan tinggi, penelitin dosen pemula dan pengabdian pada masyarakat.(18/4/2017)

Unismuh tidak tangung-tanggung untuk kegiatan penelitian dan pengabdian pada masyarakat. Pada tahun ini pihak kampus Unismuh sudah menyiapkan anggaran sebesar 1 miliar 50 juta rupiah dan jumlah ini meningkat dari tahun sebelumnya yang hanya dibawah dari 1 miliar.

Semua hasil evaluasi yang masuk tidak semua diterima karena ada nilai yang diperoleh dari tim evaluasi internal. Dan kegiatan penelitian dan pengabdian Masyarakat di lingkup kampus Unismuh sudah ada peningkatan dari tahun ke tahun. Kalau tahun yang lalu penelitian internal yang dibiayai hanya 96 judul sekarang ini meningkat 200 judul lebih, Ungkap Abu Bakar

Jumlah dosen Unismuh saat ini sudah mencapai 620 orang dan yang meneliti baru sekitaran 400-an saja. Jadi masih ada dua ratusan lebih dosen di Unismuh yang belum bergerak-bergerak penelitiannya.

Semoga kedepannya, kegiatan penelitian dan pengabdian masyarakat ini jauh lebih berkembang di kampus, maka pihak universitas tak henti-hentinya memberikan motivasi serta dorongan agar dosen dapat melakukan penelitian dan pengabdian masyarakat yang sejalan dengan mengajarnya.(red ws).