by

DeMa UIN Alauddin Gelar “English Day An Sharing Scholarship” Di Makassar

Wartasulsel.net, – Kegiatan English Day an Sharing Scholarship Tarbiyah and Teaching Science Faculty dengan tema “Force Yourself Because There Is No Want To Do for You”, digelar Division Keilmuan Dan Penalaran (DeMa) Fakultas Tarbiyah Dan Keguruan UIN Alauddin Makassar.(14/4/2017).

 

Dan bertujuan untuk memberitahukan kepada masyarakat Tarbiyah bahwa banyak link -ink diluar sana yang membuka jalan untuk beasiswa keluar negeri.

 

Walaupun kebanyakan mereka human dari jurusan Bahasa Inggris,  disini DeMa menyediakan wadah untuk mahasiswa para pengejar beasiswa.

 

Sasaran kegiatan ini dikhususkan untuk mahasiswa semester 2 dikarenakan mereka memiliki peluang yang lebih besar untuk mendapatkan beasiswa.

 

Acara ini di buka oleh Prof. Dr. Syahruddin Utsman.,M. Ag. Kegiatan ini juga dihadiri sekitar 100 orang dan dilaksanakan di gedung perpustakaan universitas kampus 2 UIN Alauddin Makassar lantai 1 yang bertempat di Samat Dan dilaksanakan hingga sore harinya.

Pemateri yang di undang dalam talkshow ini adalah Arif Budianto Dan Rizkayadi, S. Pd.I.M. Sc. Kegiatan pertama melakukan sharing scholarship dilanjutkan pembelajaran bahasa Inggris. Dan pastinya diselingi dengan ice breaking untuk membangkitkan semangat para peserta.

 

Salah satu peserta English Day Yang bernama Kiki Patmala dari jurusan PBI semester 2, juga merasa sangat membantu mahasiswa dari jurusan lain dan bisa memberikan banyak manfaat dari kegiatan ini, dilihat dari kemajuan teknologi yang semakin lama semakin canggih.

 

Tidak hanya itu, dengan mengikuti kegiatan ini juga sebagai “key” untuk mereka dapat beasiswa luar negeri nantinya. Kiki pun merasa sangat berterimakasih kepada kakak kakak penyelenggara English Day ini, dan mereka tidak rugi akan hal itu.

 

Sementara disisi lain harapan Ridwan selaku ketua panitia English Day merasa bangga karena telah mewadahi para peserta untuk mengetahui bagaimana trik dan tips agar dapat beasiswa luar negeri.

 

Ditambah lagi mereka yang ikut English Day selanjutnya Akan dibimbing untuk mempelajari bahasa Inggris diluar dari kegiatan ini.

 

Ketua umum Dewan Mahasiswa fakultas Tarbiyah Dan Keguruan, Nurhafizhah sangat mengapresiasi kegiatan ini dan dia juga berharap kegiatan ini tidak sampai di sini saja, semoga bisa lebih bersinergi kedepannya.

 

Terlebih para peserta English Day diharapkan bisa bercakap bahasa Inggris diluar kegiatan ini. Harapannya agar kita sebagai mahasiswa tarbiyah bisa membangun lingkungan bahasa Inggris didalam fakultas tarbiyah itu sendiri.(iqbl)