by

PMII Makassar Aksi Tolak Giat HTI Di Makassar

Wartasulsel.net, – Dibawah jembatan Fly Over Jalan Urip Sumoharjo Kota Makassar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Pengurus Cabang Kota Makassar, melakukan aksi penolakan terhadap rencana kegiatan HTI (Hisbut Tahrir Indonesia) di Kota Makassar yaitu di lapangan Karebosi nanti pada hari minggu tanggal 16 april 2017 nanti. (13/4/2017)

 

Aksi PMII yang berjumlah puluhan orang itu, membentangkan spanduk bertuliskan “Tolak Khilafah Bubarkan HTI Usir Penghianat” dan NKRI Harga Mati For Makar PMII”.

 

Dalam selebaran dan tuntutan yang dituangkan baik bentuk orasi dan pernyataan sikap, PMII menuntut diantaranya, Tolak rencana kegiatan HTI di Karebosi yang dibingkai dengan Tabligh Akbar bertema “Khilafah Kewajiban Syar’i jalan Kebangkitan Umat”.

 

Mereka juga menuntut segala bentuk gagasan khilafah yang di prakarsai HTI karena membahayakan empat pilar bangsa yakni Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, NKRI, dan UUD 1945.

 

Tuntutan berikutnya mendesak pemerintah, TNI dan Polri agar mengupayakan langkah strategis untuk menghalau kegiatan mereka yang sengaja propaganda khilafah dengan tujuan mengubah Pancasila sebagai ideologi negara dan UUD 1945 sebagai dasar negara.

 

Dan terakhir mereka ajak pengurus HTI dan jajarannya untuk kembali pada ajaran ahlusunnah wal jama’ah yang sesuai dengan nilai-nilai kebangsaan dalam NKRI.(red ws)