by

Imam Besar Masjid Agung Wajo, Berkunjung Melihat Perumahan “Hertasning Madani” Pao-Pao

Wartasulsel.net, – Perumahan Khusus Muslim “Hertasning Madani” yang bertempat di Jalan Bontotangnga No.32 Pao-pao Kabupaten Gowa. Perumahan ini cukup strategis karena dekat dengan Makassar bahkan berbatasan langsung serta akses ke Makassar dengan melewati Jalan Hertasning Makassar. (11/4/2017).

 

Perumahan yang hanya menerima user/pembeli dari unsur “Muslim/Muslimah” ini menjadi ciri khas tersendiri di kalangan para pengembang atau developer. Konsep yang dihadirkan oleh DR. Hasan Basri Rahman ini menjadi ikon Perumahan bernuansa Islami.

 

DIdalam kompleks perumahan ini terdapat Masjid Besar yaitu “Masjid Al-Hikmah” yang juga menjadi markaz Kajian Islam Persaudaraan Muslim Sedunia.

 

Tidak hanya itu, nama-nama jalan yang dalam setiap kompleks perumahan Hertasning Madani itu juga bernuansa Islami seperti Jalan At-Taubah, Al-Fatihah, Al-Maidah, Yunus, dan lain yang termaktub dalam Al Qur’an.

 

Bersama Pak Misbahuddin Wajo Mendampingi ketua umum DPP IKAKAS As’adiyah Pusat Makassar Gurutta DR KH Hasan Basri Rahman menerima kunjungan Imam Besar Masjid Agung Ummul Qura Kab Wajo Alhafiz KM Abdul Waris Ahmad, SHI, M.HI.

 

Beliau Adik kelas kami di Pondok Pesantren As’adiyah Pusat Sengkang. Sewaktu kami kelas 3 MAK beliau masih kelas 1 MAK. Sejak 2010 beliau PNS Kementrian Agama Kab Wajo.

 

Ditambah juga Dosen Ma’had Aly As’adiyah Sengkang dan dosen STAI As’adiyah Sengkang. Beliau sangat kagum dengan konsep perumahan kami yang khusus muslim.

 

Beliau melihat langsung proses pembangunan fisik tipe 36,45, dan tipe 70. Beliau sangat kagum karna akses ke pusat kota Makassar dan kota Sungguminasa sangat dekat.(red ws)