by

Kejutan Datang Dari Malaga Kalahkan Barcelona Di La Liga

Wartasulsel.net, – Kejutan dini hari tadi datang dari Malaga yang mengalahkan Barcelona dengan Skor 2-0 dalam laga La Liga Spanyol di Stadion La Rosaleda Malaga Spanyol. Pada menit 32 Sandro Ramirez cetak gol awal untuk kemenangan Malaga yang menyebabkan Tuan Rumah Malaga unggul 1-0 atas Barcelona dalm pertandingan ini.(9/4/2017)

 

Akibat kecerobohan itu, kemudian pelatih Luis Enrique menarik keluar Mathieu digantikan Sergi Roberto di awal babak kedua. Tapi bukannya bisa membalas gol untuk menyamai kedudukan, namun di tengah upaya menyamakan kedudukan, Barcelona malah harus bermain dengan 10 pemain sejak Neymar menerima kartu kuning kedua pada menit 65 setelah melakukan pelanggaran tak perlu terhadap Diego Llorente di area lawan.

 

Hanya enam menit setelah kejadian itu, Malaga berhasil menyarangkan bola lewat pemain pengganti Alberto Penaranda, namun hakim garis terlebih dulu mengangkat bendera menyatakan sang penyerang berada dalam posisi offside sehingga gol dianulir.

 

Barcelona berusaha keras untuk menyamakan kedudukan sampai akhir pertandingan tak membuahkan hasil, tuan rumah malah menambah gol dan membunuh pertandingan Barcelona tepat pada menit 90 saat Pablo Fornals menyingkirkan egonya dan menyodorkan bola kepada Jony yang berdiri bebas tanpa kawalan pemain Barca dan memaksa penjaga gawang Marc-Andre ter Stegen memungut bolanya dari dalam gawang yang kedua.

 

Barcelona kalah sehingga membuang percuma keuntungan hasil imbang yang diraih Real Madrid (72) di laga lain dan kini mereka mengoleksi 69 poin serta tetap di urutan kedua. Sementara Malaga (33) naik ke peringkat ke-14 klasemen sementara La Liga Spanyol.

 

Susunan pemain kedua tim dari laman resmi La Liga Spanyol:

 

Malaga (5-3-2):

Carlos Kameni (PG); Roberto Rosales, Diego Llorente, Luis Hernandez, Federico Ricca, Juankar (Jony); Recio, Ignacio Camacho, Pablo Fornals; Juanpi (Alberto Penaranda), Sandro Ramirez (Charles Dias)

 

Barcelona (4-3-3):

Marc-Andre ter Stegen (PG); Javier Mascherano, Samuel Umtiti, Jeremy Mathieu (Sergi Roberto), Jordi Alba; Denis Suarez (Andres Iniesta), Sergio Busquets, Andre Gomes (Paco Alcacer); Lionel Messi, Luis Suarez, Neymar. (red ws)