by

Zakir Naik Akan Ceramah Di Makassar, Panitia Siapkan Kursi Non Muslim

Wartasulsel.net, – Ulama Kondang Zakir Naik yang berasal dari India ini, dikabarkan akan hadir di Kota Makassar sebagai agenda terakhirnya setelah sebelumnya mengunjungi beberapa kota di Indonesia yakni Bandung, Yogyakarta, Bekasi, dan terakhir akan berkunjung ke Makassar. Dan sudah dipastikan umat Islam akan hadir dan tidak hanya itu bahkan non muslim pun dikabarkan akan hadir. (5/4/2017)

 

Pelaksana kegiatan ini dilaksanakan oleh FUIB (forum Umat Islam Bersatu) Sulawesi Selatan, dan dijadwalkan akan menyampaikan kuliah umum di Baruga A.P Pettarani Kota Makassar pada tanggal 10/4 yang akan datang. Ketua FUIB Muchtar Lau antusiasme peserta non muslim juga besar untuk hadiri acara ini, terangnya.

 

Panitia memberikan batas maksimal 200 jumlah peserta untuk non muslim agar bisa mengakomodir para peserta, tegas Muhtar Lau. Kemudian dalam jumpa pers kemarin disampaikan bahwa kami tetap akan prioritaskan pelayanan kepada non muslim dan menyiapkan kursi tersendiri, sambungnya.

 

Pihak panitia FUIB setelah melakukan verifikasi peserta pendaftaran via online, ada sembilan ribu orang telah mendaftarkan dirinya. Dan tentunya verifikasinya mewakili unsur pemerintahan, ormas islam, tokoh-tokoh ulama, dan akademisi.

 

Ditambahkan pula bahwa, jika gedung Baruga tidak muat maka peserta lain akan dapat menyaksikan Zakir Naik diluar gedung dan via streaming.

 

Dalam kuliah umum yang akan disampaikan Zakir Naik, bertajuk “Qur’an and Modern Science” dan pihak panitia juga sudah bekerjasama dengan pihak Kepolisian dan TNI dalam hal pengamanan, ungkap Muhtar.(redWS)