by

Ada 8 Manfaat Telur Bagi Kesehatan, Ini Ulasannya

Wartasulsel.net, – Ada banyak kesalahpahaman mengenai telur, beberapa orang mengatakan bahwa perlu untuk makan telur setiap hari, sementara beberapa yang lain mengatakan bahwa itu tidak sehat. Bahkan beberapa orang percaya telur dapat menggemukan, dan tidak sedikit dari mereka yang ingin menurunkan berat badan dengan melewatkan telur, akan tetap hal itu adalah konsep yang salah. Telur sebenarnya baik jika ingin menurunkan berat badan, bahkan Kuning telur mengandung nutrisi yang disebut kolin penting yang membantu dalam memerangi lemak, seperti dilansir dilaman boldsky,(5/4/2017).

Berikut manfaat kesehatan dari telur dan alasan mengapa telur harus menjadi must-have dalam diet harian Anda.

  1. Meningkatkan Kekebalan

Telur mengandung unsur penting yang disebut selenium dapat membantu meningkatkan kekebalan tubuh, bahkan makan telur setiap hari membantu seseorang untuk melawan virus dan infeksi.

2. Membantu Mengatur Kolesterol

Telur terdiri dari lemak baik yang membantu menghilangkan kolesterol jahat dari tubuh bahkan telur juga dapat membantu dalam menjaga kesehatan jantung.

3. Memperkuat Gigi

Telur adalah salah satu sumber yang baik dari vitamin D, telur juga dapat membantu memperkuat gigi.

4. Membantu Memperkuat Tulang

Telur kaya akan vitamin D, sehingga telur membantu dalam meningkatkan penyerapan kalsium dan dengan demikian membantu dalam memperkuat tulang dan menjaga kesehatan yang baik.

5. Membantu Meningkatkan Energi

Ternyata telur juga mengandung vitamin B yang membantu dalam meningkatkan energi.

6. Mencegah Kebutaan

kuning telur mengandung dua senyawa penting yang disebut – lutein dan zeaxanthin. Kedua senyawa membantu dalam mencegah kebutaan dan kehilangan penglihatan.

7. Meningkatkan Kesehatan Otak

Telur kaya akan bahan yang disebut kolin yang sangat membantu untuk kesehatan otak. Ketika tubuh kekurangan kolin menyebabkan beberapa masalah yang berhubungan dengan neuro.

8. Membantu Mengurangi Stres

Telur merupakan sumber yang kaya asam amino yang membantu dalam tuning tingkat serotonin di otak dan dengan demikian membantu dalam mengurangi tingkat stres(redws/wartanasional)