by

LMND Makassar Rencana Serukan Aksi Hari Ini Di Makassar

Wartasulsel.net, – Adanya kasus terkait Bara-baraya di Kota Makassar di Sekitar Jalan Abu Bakar lambogo Makasar, LMND(Liga Mahasiswa Nasional Untuk Demokrasi) Kota Makassar menyerukan aksinya dengan menganngkat isu sentral yakni “Tugas darurat pemerintah; Nasionalisasikan PT. Freeport Kembalikan Tanah Rakyat (Bara-Baraya dan Kendeng). (29/3/2017)

 

Rencana seruan aksi tersebut akan dilaksanakan siang ini di wilayah fly over dan Kantor DPRD Provinsi yang berjarak tidak jauh dari jembatan Fly Over yang selalu menjadi titik lokasi aksi Mahasiswa dan ormas lainnya di Makassar.

 

Seruan aksi yang dipimpin langsung oleh Ketua Eksekutif LMND Kota Makassar Abdul Ghafur dengan pernyataan sikap sebagai berikut :

 

1. Maka kami Mahasiswa Pencari Keadilan (MPK) Menyatakan sikap dengan Tegas bahwa :

2. Honda dan Yamaha telah melakukan perampokan Secara Tidak Langsung melalui penjualan Skutic 110-125 cc.

3. Meminta Honda dan Yamaha Agar menurunkan harga Motor Skutic 110-125 cc menjadi harga yang seharusnya sesuai dengan ekonomi kerakyatan yang ada saat ini.

4. Meminta KPPU dan Komisi Perlindungan Konsumen agar menutup Yamaha dan Honda di makassar, Jikalau Tetap Melakukan Perampokan dengan atas nama penjualan Skutic 110-125 cc.

5. Jikalau Hal-Hal ini tidak di tindak lanjuti secara Kooperatif oleh Pihak-Pihak Yang TERKAIT, maka kami Akan melakukan Tindakan Yang Kami Anggap Benar Sesuai Aturan Yang Ada.

6. Meminta kepada Seluruh Masyarakat makassar agar tidak Lagi membeli Motor skutic Honda dan Yamaha 110=125 cc dengan Harga yang tidak merakyat.

 

(red ws)