by

Hadirkan Konsultan Jepang, Dinas Koperasi Dan UKM Sulsel Buat Pelatihan Kemasan Di Makassar

Wartasulsel.net,- Dinas Koperasi Dan UKM Provinsi Sulawesi Selatan menghadirkan konsultan Kemasan Bapak Orita dari Jepang pada pelatihan Bimtek Peningkatan Mutu Melalui Pembantuan Desain Produk dan Kemasan yang dilaksanakan kemarin Rabu, 22 Maret 2017 di Hotel Dinasti Makassar.

 

Kegiatan ini diikuti oleh puluhan UKM yang ada di Kota Makassar dan sekitarnya. Kepala Bidang UKM Dinas Koperasi & UKM Provinsi Sulawesi Selatan Ibu Aryati Aruji dalam sambutannya menjelaskan bahwa kemasan adalah faktor yang sangat penting dalam upaya peningkatan mutu produk UKM.

 

Ditambahkan lagi bahwa dengan kemasan sebuah produk itu sangatlah penting sehingga kami mencoba menghadirkan konsultan kemasan dari jepang untuk membantu UKM bisa memiliki kemasan yang baik, ungkapnya Aryati Aruji.

 

Bapak Orita dalam materinya menjelaskan ada banyak macam kemasan menarik yang dapat menjadi referensi buat produk UKM.

 

Beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam menentukan kemasan yang baik diantaranya adalah model kemasan yang praktis, aman dan bersih serta menarik.

 

Kegiatan ini diharapkan dapat membantu para pelaku UKM untuk dapat menciptakan kemasan yang baik sehingga produk produk yang dihasilkan dapat bersaing di pasar bebas saat ini.

 

(red WS)