by

Dinas Koperasi Dan UKM Sulsel Dorong Jiwa Kewirausahaan Anggota AKUMANDIRI

Wartasulsel.net, – Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan melalui Dinas Koperasi dan UKM melaksanakan pelatihan pengembangan jiwa kewirausahaan  bagi pemuda desa/ wirausaha pemula yang berlangsung di Aerotel smile Hotel Makassar pada hari Selasa, 21 Maret 2017.

 

Kegiatan pelatihan ini diikuti oleh 100 UKM binaan/anggota dari Assosiasi IUMKM AKUMANDIRI Sulsel dan BKMT Sulsel, sangat antusias mengikuti kegiatan ini, terang Bachtiar Baso.

 

Sementara Kepala Dinas Koperasi dan UKM provinsi Sulawesi Selatan Drs. H. Syamsul Alam Ibrahim, M.Si dalam sambutannya menjelaskan bahwa kegiatan ini adalah bentuk kewajiban saya bersama seluruh staf dalam upaya mengembangkan potensi-potensi sumber daya manusia para pelaku UKM sehingga dapat terus mendorong program gubernur Sulawesi selatan dalam menciptakan dan mendorong tumbuhnya ekonomi di sulawesi selatan.

 

“inimi tugas saya sebagai kadis, saya digaji untuk semua ini, membantu bapak ibu biar terus tumbuh dan maju”. ujar Kadis Koperasi dan UKM provinsi Sulawesi Selatan Drs. H. Syamsul Alam Ibrahim, M.Si.

 

Ketua Assosiasi IUMKM AKUMANDIRI Sulsel Bahtiar Baso menambahkan bahwa kegiatan ini adalah kegiatan yang sangat baik, sangat bermanfaat dalam membantu para ukm binaan akumandiri untuk mengembangkan usahanya dengan bekal materi-materi yang luar biasa yang akan diberikan oleh para narasumber. “ini kegiatan yang luar biasa, sangat bermanfaat buat binaan kami”,ungkapnya

 

Kegiatan pelatihan pengembangan jiwa kewirausahaan ini akan berlangsung selama tiga hari dengan menghadirikan beberapa narasumber yang kompeten dari praktisi usaha, akademisi dan stakeholder lainnya.

 

(Red WS)