by

Ust. BS Jaringan ISIS Sulsel masih Eksis

Palu, Polda Sulteng berhasil mengamankan 6 orang diduga Pelaku terlibat jaringan ISIS masing-masing S Als ST (30), K (29), SFYN (17), DRW Als AL(28), JF (19), IR Als IC (25). Pelaku yang diamankan di Kab. Tolitoli Sulteng, Rabu (10/3) merupakan warga Sulteng dan dari luar Sulteng. Informasi yang diperoleh di TKP bahwa beberapa Pelaku mengaku pernah dibaiat berdaulah ISIS oleh Ust. BS Pimpinan Ponpes Tanfidz Quran yang beralamat di Makassar.

Ust. BS pada tanggal 26 April 2014 diamankan oleh Densus 88 dan hingga saat ini masih menjalani hukuman. Dengan tertangkapnya jaringan ISIS di Palu Sulteng dan menyebut bahwa pernah berbaiat Daulah ISIS melalui Ust. BS disimpulkan bahwa Ust. BS masih Eksis.

Ust. BS yang berdasarkan hasil penelusuran Tim bahwa pada tahun 2012 membaiat berdaulah ISIS sekitar 200 orang warga Sulsel dan dari luar Sulsel. Pembaiatan dilakukan Ust. BS pada saat melakukan pengajian rutin di Ponpes miliknya yang beralamat di Makassar.

Penangkapan yang dilakukan Ust. BS tidaklah memberi kepuasan cukup sampai di situ karena masih ada 200 jamaah yang telah berbaiat daulah ISIS masih terus eksis. Kondisi ini disimpulkan bahwa Ust. BS masih eksis dan akan terus eksis melakukan aksinya. Jiwa raga boleh ditahan Densus namun Ideologi tidak akan pernah mati. Paham radikal Musuh Bersama, Save NKRI dari Paham Ideologi Radikal ISIS.