by

Penculikan Anak Hanya Issu

Makassar, Kasus penculikan anak untuk diperdagangkan organ tubuhnya jadi trending topic di media sosial khususnya wilayah makassar, dimana berita tersebut dikirim oleh akun yang tidak jelas identitasnya dan sudah ribuan akun yang membagikannya, entah apa maksud akun tersebut menyebarkan isu penculikan anak.

Ada beberapa modus yang didapatkan terkait isu tersebut yang mana ada menyamar sebagai orang gila, pedagang dan ada juga yang menawarkan mainan secara gratis, kita tidak bis pungkiri lagi bahwa ketika kita menyebar isu tersebut akan sangat membuat khawatir serta meresahkan lingkungan sekitar kita, terutama keluarga serta masyarakat yang berprofesi sebagai pedagang yang sangat dirugikan.

Penculikan anak sudah ada sejak puluhan tahun lalu kenapa baru setelah ada isu seperti ini kita bingung menjaga keamanan dan keselamatan anak serta keluarga. Mari kita bijak dalam menyebarkan berita yang tidak jelas sumbernya, walaupun hanya ingin mengingatkan orang lain, tetapi kita harus cermati lagi bahwa banyak orang yang kita rugikan dari penyebaran berita itu.