by

Makassar Kota Begal

Makassar, Selama tahun 2017 kasus kejahatan jalanan atau yang lebih dikenal dengan sebutan Begal di Kota Makassar sudah sangat meresahkan, dimana korbannya tidak hanya mengalami kerugian hilangnya harta benda namun terkadang jiwanya pun ikut terenggut.

Beberapa tempat yang rawan terjadinya kasus begal antara lain sepanjang Jl. Perintis Kemerdekaan, JL. A. P. Pettarani, Jl. Hertasning, Jl. Sultan Alauddin, Jl. Urip Sumoharjo dan hampir seluruh jalan protokol yang ada dimakassar dimana beberapa kejadian terjadi ditempat tersebut dan ini membuat kita berpikir bahwa tidak ada lagi jalanan yang aman buat dilalui.

Informasi yang diperoleh dari Polrestabes Makassar Jam rawan terjadinya kasus pembegalan dimulai pukul 21.00 hingga 03.00 dimana para pelaku begal sering kali bergerak sendiri hingga berkelompok dengan menggunakan tangan kosong hingga menggunakan senjata tajam dan menargetkan siapapun yang ditemuinya menjadi korban.

Sampai saat ini para pelaku begal yang telah ditangkap oleh pihak Kepolisian di Makassar berumur berkisar 15 tahun hingga 30 tahun dan tidak didominasi oleh Pria saja namun sudah ditemukan perempuan yang menjadi tersangka pembegalan. Hingga saat ini Pihak Kepolisian bekerja sama dengan instansi terkait masih berupaya untuk menumpas begal yang menjadi biang kerok dari terganggunya Keamanan di Makassar#grd