by

Diskriminasi Layanan Kesehatan

Makassar, Persoalan kesehatan masih jadi permasalah besar di Indonesia terkhususnya di kota kota besar salah satunya di Kota Makassar. Pasalnya masih ada saja oknum pelayanan Rumah Sakit (RS) yang memanfaatkan rakyar kecil dengan tidak memberikan pelayanan sebagai mana hal nya.

Pada diskusi yang telah digelas oleh Corruption Community (ACC) sulawesi bersama Ir. H. Moh. Ramdhan Pomanto Walikota Makassar yang berbincang seputar Korupsi dalam bidang kesehatan.
Menurut Wali Kota Makassar Danny Pomanto, pelayanan dalam sektor kesehatan masih menjadi persoalan yang sangat besar, termaksud di lingkungan pemerintah kota Makassar yang merupakan persoalan yang sangat di perhatikan oleh Pemkot.

“Berdasarkan data yang kami peroleh sekitar 85 persen masyarakat hanya dirawat di rumah saja. sekitar 15 persen lainnya dilarikan di rumah sakit. ini semua karena pelayanan publik menjadi fokus pemerintah” jelasnya Danny Pomanto.

Dengan adanya persoalan pelayanan kesehatan terhadap rakyat kecil Danny Pomanto menegaskan untuk menyakinkan masyarakat Kota makassar bahwa sangat sulit bagi oknum oknum melakukan pungutan liar dalam pelayanan kesehatan selama di bawah pemerintahannya.