by

Ketua Tim Advokasi SK-HD Abdullah Hasan : Yakin Materi Gugatan HB-HN Bakal Ditolak MK

Wartasulsel.net, – Materi gugatan pasangan HB-HN (H.Bur-H.Nojeng) kemarin telah diterima oleh MK (Mahkamah Konstitusi), dan disisi lain Tim advokasi Pasangan Calon SK-HD (Syamsari Kitta – H. De’de) sudah jauh hari persiapkan kajian dan analisa terkait materi gugatan ke pihak KPUD Takalar.

 
Dari penyampaian Abdullah Hasan via Whatsapp yang saat ini mengawal MK untuk paslon SK-HD mengatakan bahwa dari sekian banyak gugatan yang menjadi obyek sengketa di MK untuk kami pihak terkait hanya satu point yaitu adanya tuduhan pemilih fiktif (Pemilih siluman) sebanyak 5.486 yang tersebar di beberapa TPS yang memilih Paslon SK-HD.

 
Ini sudah jelas bahwa dalilnya kabur dan tidak memiliki dasar hukum, di mana hubungannya mengklaim pemohon adalah pemilih fiktif 5.486 dengan sertamerta mengurangkan suara SK-HD 34.541 suara, sementara tetap jumlahnya sesuai perhitungan termohon.

 
Yang jadi pertanyaan Abdullah Hasan adalah adakah fakta hukum bahwa angka 34.541 milik Paslon SK-HD yang bersumber dari 5.486 itu ?

 
Olehnya itu, ungkap Abdullah kami yakin gugatan petahana akan ditolak. Kita lihat saja seperti apa nanti sidang perdananya hari jum’at yang akan datang pada tanggal 17 Maret 2017, tegas Abdullah Hasan selaku Ketua Tim Advokasi Paslon SK-HD yang bertagline “Berua Baji”.

 
(red/WS)