by

Takalar Cinta Damai

Perhelatan Pesta Demokrasi Pilkada yang secara Serentak dilaksanakan di seluruh Wilayah diindonesia yang pelaksanaannya jatuh pada tanggal 15 Februari 2017 dan untuk wilayah Prov. Sulsel hanya ada 1 Kabupaten yang melaksanakan Pilkada Yaitu Kab. Takalar yang prediksi banyak Kalangan akan terjadi Chaos. namun yang harus di acungi Jempol yaitu aparat keamanan sehingga pilkada Kab. Takalar dapat berjalan seusai dengan tahapan, yang tak kalah pentingnya adalah peran seluruh elemen masyarakat takalar yang menjaga budaya Makassar Siri selaku orang makassr.

Pada Pilkada Kab. Takalar, yang diunggulkan adalah Paslon Bur – Nojeng yang merupakan Incumben, namun Fatkta berkata lain. Justru pendatang baru yang menjadi pemenanngnya yaitu Paslon SK – HD yang diusung oleh PKS dan Nasdem.Pada tanggal 22 Februari 2017 KPUD telah melakukan Rekpitulasi hasil suara Pilkada takalar dengan menetapkan Paslon SK – HD sebagai pemenang Calon Bupati/Wakil Bupati Takalar tahun 2017.

Perolehan suara Paslon SK – HD oleh Incumben dan Timnya menganggap itu merupakan hasil dari penggelembungan dari sekitar lima ribu lebih pemilih siluman yang berasal dari luar Kab. Takalar sehingga bukti tersebut jadi acuan incumben untuk melakukan gugatan ke MK. Sebelum rekap di KPU beberapa lembaga Survei yang menyatakan bahwa Paslon Bur-Nojeng terpilih beradasar dari Real Count yang dilaksanakannya.

Dalam sebuah Kontes Pilkada manapun mesti ada yang menang dan ada yang kalah dan harus siap menerima sebagaimana kesepakatan yang sebelumnya dilakukan yaitu deklarasi Takalar Cinta Damai.

Bagi seluruh Masyarakat Kab. Takalar, yang berpendidikan, cerdas serta mertabat agar dapat menerima siapapun yang terpilih jadi pemimpin itu adalah milik masyarakat dan pemimpin bersama, apa yang pernah menjadi perbedaan. untuk kembali bersatu dan berjabat tangan. Kedua kubu harus kembali saling memaafkan dan menata Takalar Kedepan akan lebih baik lagi serta tidak mudah untuk terprovokasi oleh orang – orang yang tidak bertanggung jawab demi Kepentingan Pribadi.
Takalar Cinta Damai

krsn/opini