by

BMKG : Prakiraan Cuaca Rabu 8 Februari 2017 Di Sulsel

Wartasulsel.net,- Prakiraan cuaca oleh BMKG (Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika) Makassar untuk Provinsi Sulawesi Selatan mengeluarkan resume prakiraan cuaca untuk hari rabu 8 februari 2017.

Pagi hari: Umumnya cerah berawan dan berpotensi terjadi hujan ringan di wilayah Takalar, Gowa, Makassar, Maros, Pangkep, Barru, Watansoppeng, Pare-pare, Pinrang, Jeneponto, Bantaeng, Bulukumba, Selayar, Sinjai, Watampone, Wajo, dan Sidrap.

Siang dan sore hari : Umumnya berpotensi terjadi hujan sedang hingga hujan lebat di seluruh wilayah Sulawesi Selatan.

Malam hari : Umumnya cerah berawan dan berpotensi terjadi hujan ringan di wilayah Jeneponto, Takalar, Gowa, Makassar, Maros, Pangkep, dan Barru.

Dini hari : Umumnya cerah berawan dan berpotensi terjadi hujan ringan di wilayah Jeneponto, Takalar, Gowa, Makassar, Maros, Pangkep, Barru, Watansoppeng, Pare-pare, Pinrang, Wajo, Sidrap, Belopa, dan Palopo.

– Suhu Udara: 19 – 30°C.

– Kelembaban udara : 75 – 95%.

– Angin : Barat – Barat Laut/ 10 – 40 km/jam.

Peringatan Dini : Berpotensi terjadi hujan sedang hingga hujan lebat di wilayah Kab. Takalar, Kab. Gowa, Kota Makassar, Kab. Maros, Kab. Pangkep, Kab. Barru, Kab. Jeneponto, Kab. Bantaeng, Kab. Selayar, dan Kab. Bulukumba.

Gelombang 1.25-2.5 meter berpotensi terjadi di Teluk Bone bag. Selatan.

Gelombang 2.5-4.0 meter berpotensi terjadi di Selat Makassar bag. Selatan, Perairan Barat Sulawesi Selatan, Perairan Kep. Sabalana, dan Perairan Kep. Selayar.

Gelombang 4.0-6.0 meter berpotensi terjadi di Laut Flores.

 

Redaksi wartasulsel.net