by

MU Libas Leicester City Semalam Di Liga Primer

Wartasulsel.net, Bola – Manchester United berhasil menumpas juara Liga Primer Inggris musim lalu, Leicester City dengan skor 3-0 pada laga pekan ke-24 Liga Primer Inggris di stadion King Power, Ahad 5 Februari 2017. Kemenangan itu membuat mereka semakin mendekat ke zona Liga Champions.

United sebenarnya mampu mendominasi sejak peluit pertandingan ditiupkan. Namun mereka membutuhkan waktu 41 menit untuk mencetak gol pertamanya.

Gelandang Henrikh Mkhitaryan membuka keran gol United pada menit-menit akhir babak pertama. Membawa bola dari tengah lapangan, Mkhitaryan memenangkan duel dengan pemain bertahan Wes Morgan yang mengejarnya. Mkhitaryan pun mencetak gol setelah tendangan silangnya dari sisi kiri kotak pinalti Leicester menembus sisi kanan gawang Kasper Schmeichel.
Berselang dua menit, Zlatan Ibrahimovic, menambah pundi-pundi gol United. Penyerang asal Swedia itu tak menyianyiakan umpan silang mendatar yang dilepaskan Antonio Valencia dari sisi kiri pertahanan Leicester. Gol Ibrahimovic itu menutup keunggulan 2-0 bagi United pada babak pertama.

Pada babak kedua, United langsung menggebrak sejak awal. Alhasil, gelandang Juan Mata membuat gol ketiga United pada menit ke-49. Kerja sama satu duanya dengan Mkhitaryan berakhir dengan tendangan mendatar yang lolos di kolong kaki  Schmeichel.

Leicester mencoba untuk bangkit setelah gol ketiga United itu. Namun serangan yang dibangun anak asuh Claudio Ranieri tak berhasil menembus gawang David de Gea.

Kemenangan itu membuat United tetap berada di posisi keenam klasemen dengan torehan 45 angka. Namun kini mereka hanya berjarak 2 angka saja dari Arsenal yang berada di peringkat keempat atau posisi terakhir zona Liga Champions.