by

Ketua FDI DPD Sulsel : There’s No Superman to Day, We Need Collaboration

Wartasulsel.net, Makassar – Kegiatan Seminar International Forum Dosen Indonesia DPD Sulawesi Selatan, yang dilaksanakan di Ballroom Di Menara Phinisi Lantai 2 berlangsung dengan sukses, ketiga pembicara mulai dari Mr. Asrudin Leo (Direktur Keuangan Semen Thanglong Vietnam), Andi Muhammad Sadat (Norwich Bussiness School, University of East Anglia, UK), Gatot Hari Prijowiryanto (Direktur SEAMEO, Bangkok Thailand), serta Host: Ishaq Rahman (Unhas) tampil bergiliran serta menginspirasi peserta yang terdiri dari Member FDI dan Peserta Umum pada acara kemarin 4/2/2017.

Salah satu peserta dari UIT Makassar, Syahruni mengungkapkan kegiatan seperti inilah yang diharapkan dosen-dosen kita, selain inspiratif, menambah wawasan juga ajang silaturrahmi bagi kita semua dari berbagai perguruan tinggi dengan lintas disiplin ilmu.

Ketua FDI DPD Sulsel mengungkapkan bahwa Destination Statement FDI Jelas yakni Kualitas dan untuk mencapainya FDI tidak mampu untuk berjuang sendiri, ini butuh sinergy, kolaborasi yg komprehensif dengan berbagai unsur baik itu korporasi, pemerintah, dan komunitas adalah partner kita.

Ketika dikonfirmasi tentang maraknya organisasi Dosen selain FDI, seperti ADI dan ADRI, Amril dengan jelas menyatakan bahwa setiap organisasi Dosen manapun, misi dan visinya adalah peningkatan kualitas pendidikan, justru sesama organisasi dosen inilah kita wajib bersinergi, bukan kuat-kuatan, apalagi sikut-sikutan, melainkan berkolaborasi layaknya rantai yang saling berikat satu sama lain.

Kami sudah bertemu dengan Pengurus ADI Sulsel, dengan Prof Masrurah Mokhtar, sebagai Organisasi Dosen yg baru, FDI perlu untuk belajar kepada ADI dan ibu Ketua juga menyambut baik.

Dalam waktu dekat, kami juga akan meminta waktu untuk bertemu dengan Ketua ADRI, Prof Husain Syam untuk bersilaturrahmi kepada beliau.

Komunikasi sesama Organisasi Dosen perlu dijalin, sekali lagi There’s No Superman to Day; yang ada adalah Superteam.

Amril, juga memperkenalkan Pengurus FDI DPC Sulsel untuk Wilayah Selatan; Suardi Ketua DPC menambahkan untuk DPC FDI Wilayah Selatan terdiri atas wilayah Jeneponto, Bulukumba, Bantaeng, dan Sinjai. Pelantikan dan Seminar dengan Tema Lokal akan digelar pada Maret 2017 nanti ungkap Suardi.

Redaksi wartasulsel.net