by

BMKG : Prakiraan Cuaca Hari Senin 30 Januari 2017 Di Wilayah Sulsel

Wartasulsel.net, – Prakiraan cuaca oleh BMKG (Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika) Makassar untuk Provinsi Sulawesi Selatan mengeluarkan resume prakiraan cuaca untuk hari Senin tanggal 30 Januari 2017 (30/01/2017)

 Kondisi cuaca pagi hari ini, pada umumnya berawan dan berpotensi terjadi hujan dengan intensitas Ringan – Sedang di wilayah Soppeng,Takalar, Sungguminasa, Makassar, Sinjai, Maros, Pangkep, Jeneponto, Barru, Bulukumba, Pinrang, Benteng, dan Malili.

Sementara cuaca pada siang dan sore hari, Hujan dengan intensitas ringan – lebat di wilayah Pangkep, Maros, Makassar, Sungguminasa, dan Takalar. Kecuali Hujan Ringan untuk wilayah sulsel Bag. utara dan Sulsel Bag. Timur.

Untuk kondisi cuaca pada malam harinya, pada umumnya berawan kecuali hujan ringan – sedang di wilayah Makassar, Sinjai, Pangkep, Maros, Jeneponto, Bulukumba, Benteng, Barru dan Bantaeng.

Sedangkan untuk kondisi cuaca pada dini hari nanti pada umumnya berawan dan berpotensi terjadi hujan dengan intensitas ringan – sedang di wilayah Takalar, Gowa, Makassar, Maros, Sinjai, Jeneponto, Bulukumba, Benteng, dan Bantaeng.

-Suhu Udara : 19 – 32°C.

– Kelembaban udara : 65 – 95%.

– Angin : Barat – Barat Laut/ 10 – 30 km/jam

– Peringatan Dini : Hujan dengan intensitas sedang – lebat berpotensi terjadi di wilayah Takalar, Gowa, Makassar, Maros, Pangkep, dan Takalar.

Moderate Sea Gelombang antara 1.25 – 2.5 meter berpotensi terjadi di Selat Makassar bag.Selatan, Perairan Kep. Sabalana, dan Teluk Bone bagian Selatan.

Rough Sea (Gel. 2.5-4.0 m)Perairan Kep.Selayar, dan Laut Flores.

 

Redaksi wartasulsel.net