by

Induk Ayam VS Ikan Kanjilo Jadi Viral Di Pilkada Takalar, Simak Ulasannya!

Wartasulsel.net Takalar,- Pesta demokrasi kabupaten takalar dalam memilih pemimpinnya untuk lima tahun kedepan, semakin dekat bulan februari tanggal 15 tahun 2017 akan digelar jika tidak ada halangan. Namun keunikan-keunikan dalam pilkada takalar ini memberikan kesan bahwa masyarakat takalar ingin bersaing secara sehat dan menginginkan pilkada damai nanti (2/1/2017)

Sehari setelah debat kandidat calon bupati dan wakil bupati Takalar di Makassar beberapa waktu lalu, kata Ikan Kanjilo (Ikan Gabus) dan Induk Ayam menjadi viral dan ramai dilontarkan mulut para pendukung kedua pasangan calon.

Saat awak media warta sulsel berkunjung ke beberapa titik di kabupaten takalar, ucapan “kanjilo” paling sering disebut-sebut.

Sedikit kita kenal kedua viral tersebut yakni Sifat “Ikan Kanjilo” merupakan jenis ikan yang umum masyarakat kenal ‘ikan gabus’ Jenis ikan kanjilo/gabus ini memiliki karakter kalem dan pendiam, tapi rakus dan jenis ikan pemangsa. Bahkan kalau lapar anaknya sendiripun dimakannya jika kondisi hidupnya terdesak dan lapar.

Sementara memiliki sifat “induk ayam” yang diketahui memiliki rasa sayang melebihi dari dirinya sebagai pemimpin anak-anaknya makanan untuk dirinya pun kadang diberikan kepada anak anaknya.

Viral diatas boleh di katakan bahwa trend “Om Telolet Om” untuk daerah takalar saat ini dikalahkan oleh “Awas Ikan Kanjilo”

Redaksi Wartasulsel.net