Ditlantas Polda Sulsel Beberkan Gambar Viral Disorot Cctv, TKP Bukan di Makassar

Peristiwa270 views

Wartasulsel.net. Makassar- Ditlantas Polda Sulsel setelah menerima gambar pada Cctv yang ada di media sosial langsung melakukan pengecekan bersama Tim Headline.

” Dari beberapa kriteria sehingga menyikapi bahwa gambar tersebut bukan di jalan Andi Pangerang Pettarani,” kata Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Sulsel AKBP Amin Toha Selasa (28/05/2024).

Daeng Manye

Perbedaan gambar dari Etle kami memiliki resolusi yang tinggi dan kucuran tetap berwarna serta gambar pada sisi jalan ada warna putih, berbeda dengan gambar yang beredar di Medsos di sisi jalan pada gambar berwarna kuning.

Dari hasil gambar tersebut ” bukan hasil capture personil tim Etle,” ucapnya.

Dalam penerapan Etle Ditlantas Polda Sulsel mempunyai kordinator pengawas dalam pelaksanaan penindakan Etle mengacu pada SOP peraturan korps Dirlantas Polri dan diskripsikan di pasal 2 profesionalisme sehingga legilitas prosedur.

Prosedur yang artinya jika terjadi seperti itu tidak serta merta akan menyebar luaskan tanpa prosedur yang ditentukan.

” Jadi peristiwa ini bukan terjadi di Makassar,” jelasnya.

Amin Toha menambahkan terkait pelanggaran Etle di Makassar sudah ribuan dan tidak serta merta melakukan penindakan dengan cara pengiriman konfirmasi.

Konfirmasi itu jeda sampai tiga hari dan lima setelah sampai ke alamat pelanggar apa betul ini yang melakukan pelanggaran atau bukan

” Ada kesempatan diberikan, tidak langsung diberikan tindakan,” beber Amin Toha.

Jenis pelanggaran capture antara lain sabuk pengaman helm, berboncengan lebih dari satu menggunakan hp saat berkendara termasuk larangan paket yang bisa kita kenakan.

Ditlantas Polda Sulsel menghimbau masyarakat kota Makassar atau di luar kota Makassar yang sedang melintas di jalan Andi Pettarani serta Polrestabes Makassar ada 24 titik Etle terpasang.

Adapun fungsi titik Etle terpasang agar masyarakat berhati-hati dan patuhi aturan lalulintas.

“Ini sifatnya bukan melakukan penindakan dimana-mana, lebih menghindari kecelakaan dan pengendara mematuhi peraturan lalulintas,” tutupnya.

(RUD).