Akibat Pohon Tumbang, Sebuah Tiang Penerangan Jalan Rusak Berat, Polsek Ujung Pare-Pare Lakukan Ini !

Peristiwa42 views

Wartasulsel.net, Ujung Pare-Pare- Terjadinya musibah pohon tumbang yang berada di jalan Mattirotasi Kel. Labukkang Kec. Ujung Kota Parepare mengakibatkan menutupi akses jalan ( menimpa kabel listrik milik PLN dan PJU / kabel penerangan jalan yang mengakibatkan bengkok nya tiang penerangan jalan), jajaran Polsek Ujung Pare-Pare Gerak Cepat, Kamis (08/02/2024).

Didampingi Camat Ujung Muh Yusuf Azis, SE, MM, Lurah Labukkang Anwar Adami, SH, Personil Polsek Ujung dan beserta instansi pemerintahan kota Pare-Pare antara lain BPBD, PJU PLN, Polsek Ujung, Tim dari BPBD , PJU kota Pate- Pare.
Setiba di lokasi kejadian dan langsung melakukan evakuasi pemotongan batang/ ranting dan pembersihan dahan pohon dengan menggunakan Alat pemotong Senzo.

Daeng Manye

” Langsung mengevakuasi pohon tersebut dan arus lalin di lokasi kembali lancar,”

Aipda Jefri, menjelaskan bahwa peristiwa ini terjadi dikarenakan adanya angin kencang yang mengakibatkan terjadinya pohon tumbang dan menutup Jalan raya.

“Pohon tumbang ini disebabkan adanya angin kencang di wilayah
Mattirotasi ” ungkap Ipda Jefri.

Jefri menyebutkan bahwa tidak ada korban dalam peristiwa tersebut. Dan berkat kerjasama dengan warga, proses evakuasi dapat berjalan aman dan lancar.

Untuk batang pohon dapat di evakuasi berkat kerjasama dan gotong royong bersama warga. Selain itu, kami juga melaksanakan pengaturan Lalu Lintas sehingga tidak terjadi kemacetan kendaraan yang melintas Jalan raya Jl. Mattirotasi.

Ditambahkan Jefri tidak menutup kemungkinan kejadian serupa masih akan terjadi terutama di area tersebut saat ini banyak ditumbuhi pepohonan besar dengan dahan yang rindang.

(RUD)