“Curi Start”, Duet Karlos-Barani Siap Menangkan Pilkada Jeneponto 2024

Pilkada174 views

Wartasulsel.net || Jeneponto– Teka-teki tokoh yang akan mendampingi Syamsuddin Karlos dalam Pilkada 2024 mendatang perlahan terungkap. Dia adalah Andi Baharuddin BJ. Karaeng Nai atau yang akrab dikenal dengan akronim ‘Barani’.

Syamsuddin Karlos sendiri mengakui hal tersebut. Dia menjelaskan dipilihnya Barani untuk mendampingi dirinya dalam Pilkada Jeneponto 2024 telah melalui pertimbangan yang sangat matang.

Daeng Manye

“Setelah kami dan tim mempertimbangkan kita memutuskan untuk memilih Barani,” kata Karlos, Senin (29/5/2023).

Karlos menjelaskan bawha alasannya memilih Barani adalah karena dia dinilai merupakan tokoh birokrasi yang sangat paham tentang pemerintahan. Selain itu, Barani juga merupakan tokoh masyarakat yang dikenal dengan kesederhanaannya dan sangat merakyat.

“Tentu banyak pertimbangan. Salah satunya adalah karena beliau merupakan tokoh birokrasi yang sangat merakyat,” ucapnya.

Barani adalah mantan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemkab Jeneponto. Dia merupakan tokoh masyarakat yang banyak dikenal di hampir seluruh wilayah Jeneponto, terutama di Kecamatan Bangkala dan Bangkala Barat.

“Saya siap mendampingi Karlos untuk Pilkada Jeneponto 2024 mendatang,” tegas Barani, Senin (29/5/2023).

Barani dan Syamsuddin Karlos selama ini memang dikenal memiliki kedekatan emosional yang sangat baik. Keduanya beberapa kali terlihat berdampingan dalam sejumlah pertemuan.

Sejumlah baliho dengan tagline Karlos-Barani pun terlihat mulai terpasang di beberapa titik di Kabupaten Jeneponto. Hal itu merupakan bentuk dukungan masyarakat kepada kedua tokoh terbaik di Tanah Turatea tersebut.