Kapolres Maros Melalui Gagasan Kapolsek Mallawa Bangun Masjid Awal Amin

Sosbud28 views

Wartasulsel.net || Maros– Kapolres Maros AKBP Awaludin Amin S.I.K. melalui Gagasan Anggotanya, Kapolsek Mallawa Iptu Syarifuddin. Mado, S.Paibakal memiliki nama Masjid Awal Amin yang akan didirikan di Pelosok Desa Mallawa. Masjid tersebut berdiri di atas lahan 10X10 Meter persegi yang bisa menampung jumlah KK 50 lebih.

Kegiatan yang digelar pada hari Jumat ( 26/05) 2023) dihadiri Bupati Maros H.A.Haidir Syam ,Ketua DPRD Maros A. Amir Patarai, Dandim 1422 Maros, Wakil ketua DPRD Maros, dan terakhir kapolres Maros AKBP Awaludin Amin serta Wakapolres Maros Kompol Muhammad Ramadhani Kamal, PJU polres maros, kapolsek mallawa,personil polsek mallawa,kadusRT.RW,,babinsa,bhabinkamtibmas, masyarakat yang ada di pegunungan Malenreng Mallawa. Dan undangan lainnya.

Daeng Manye

Bupati Maros H.A.Haidir Syam
didampingi oleh Kapolres Maros dalam wawancaranya ke awak media mengatakan, alhamdulillah peletakan batu pertama untuk pembangunan masjid yang bernama Awal amin sudah dilaksanakan dan saya selaku pemerintah daerah kabupaten maros berterima kasih pada Kapolres Maros karena membangun masjid di atas gunung desa samaenre untuk tempat ibadah warga Gunung Malenreng.

“Semoga masjid yang dibangun oleh bapak kapolres ini dapat cepat rampung dan dipergunakan oleh warga setempat,” ungkapnya.

Sementara itu Inong (50) ibu rumah tangga warga lereng gunung Malenreng yang perbatasan langsung dengan kabupaten Bone,pangkep mengatakan saya sangat bersyukur, dengan adanya niat baik kapolres maros ,melalui kapolsek mallawa dan pemerintah desa atas adanya rencana bantuan untuk membangun masjid di kampung ini.

Namun sebelumnya ,semenjak tinggal di atas gunung ini selama 30 Tahun ,ketika mau shalat di masjid harus menempuh jarak 6 KM pergi dan pulang dengan jalan kaki melewati jalan yang terjal dan bebatuan. Dan hari ini di kampung ini sudah peletakan batu pertama.pembangunan masjid .semoga dalam waktu beberapa bulan masjid bisa rampung dan.dan warga pun ketika.mau shalat lima waktu tidak jauh lagi.

Marzuki Kadus Mallenreng mengatakan saya hibahkan tanah saya dengan luas satu are lebih untuk pembangunan masjid yang di beri nama Awal Amin.semoga pembangunan masjid ini dapat secepatnya selesai dan digunakan.

Kurang lebih 30 tahun warga Mallenreng kalau mau shalat jumat harus menempuh jarak kurang lebih 3 KM dari dusun. Mallenreng ke kampung bonto siri dusun Malimpo.

“Marzuki menambahkan, kalau masjid ini masih membutuhkan perluasan tanah maka saya siap menghibahkan lagi tanah saya,” ungkapnya.

Dan kepada bapak Kapolres Maros , warga dusun Malenreng mengucapkan terima kasih banyak atas perhatiannya untuk membangun masjid di atas gunung Malenreng ini semoga bapak kapolres bersama keluarga ,serta kapolsek mallawa dan semua semua personil polres maros tetap sehat selalu dan di beri reski yang banyak oleh Allah SWT. Amin. Ucap Kepala Dusun.

Dari pantauan wartawan media ini ,perjalanan untuk menuju ke tempat pembangunan masjid di atas gunung. Mulai star dari ibu kota desa samaenre menuju ke atas gunung lama perjalanan sekitar 1jam setengah.baru sampai di tempat tujuan dengan berbagai rintangan yang dilewati antara lain tikungan yang tajam,jalan.bebaruab dan.berlumpur,sampingnya jurang. dalam perjalan tersebut kendaraan.yang bisa naik di tempat itu hanya motor Trail dan mobil doble kabin , dan juga kendaraan sudah di modifikasi seperti jeep jeep.