Berikut Jumlah DPHP Se-Kecamatan Ujung Bulu Pada Pemilu 2024

Sosbud19 views

Wartasulsel.net,_|| BULUKUMBA — Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Ujung Bulu mengumumkan jumlah pemilih dari sembilan kelurahan se-Kecamatan Ujung Bulu.

Pengumuman ini disampaikan melalui Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) yang berlangsung siang tadi, Sabtu 1 April 2023, di Aula Kantor Camat Ujung Bulu.

Daeng Manye

Dalam gelaran tersebut hadir seluruh Anggota Badan Adhoc yakni PPK dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang berasal dari sembilan kelurahan se-Kecamatan Ujung Bulu.

Informasi terkait jumlah DPHP dari masing-masing kelurahan disampaikan langsung oleh para ketua PPS, setelah mereka melaksanakan Rapat Pleno Terbuka DPHP tingkat kelurahan secara serentak, Kamis 30 Maret 2023 lalu.

Dalam sambutannya, Ketua PPK Ujung Bulu, Alfian Hardani menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat aktif selama proses pemutakhiran data pemilih dalam hal ini Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PANTARLIH).

Menurut Alfian, PANTARLIH merupakan ujung tombak dari suksesnya penyelenggaraan Pemilu Tahun 2024 ini. Melalui Pencocokan dan Penelitian (Coklit) para PANTARLIH bekerja selama satu bulan, sejak 12 Februari sampai 14 Maret 2023.

“Terima kasih kepada seluruh PANTARLIH se-kecamatan Ujung Bulu yang telah melaksanakan tahapan Coklit. Tentunya ke depan kita berharap bahwa pleno terbuka rekapitulasi DPHP ini menjadi awal yang baik bagi terselenggaranya Pemilu Tahun 2024 nantinya,”tegasnya

Selain itu, Alfian juga berterima kasih kepada lingkup stakeholder, Polsek, Danramil, Panwascam dan Pemerintah kecamatan yang turut andil dalam mendukung suksesnya tahapan Coklit.

“Semoga ke depannya tetap terbangun kordinasi yang baik dalam hal mensukseskan Pemilu Tahun 2024,” harapnya.

Pada kesempatan ini, Alfian memberikan informasi terkait DPHP dari 127 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di sembilan kelurahan se-Kecamatan Ujung Bulu.

“Ketogrinya meliputi, Pemilih Aktif sebanyak 35.683. Pemilih baru sebanyak 4.527. Pemilih Tidak Memenuhi Syarat sebanyak 5.072. Perbaikan Data Pemilih sebanyak 1.426. dan Kategori Pemilih Potensial NON KTP-el sebanyak 226,” papar Alfian

Dalam gelaran ini turut hadir, Camat Ujung Bulu, Danramil Ujung Bulu, Polsek Ujung Bulu, Panwascam, PPS se-kecamatan Ujung Bulu, dan perwakilan Partai Politik Peserta Pemilu Tahun 2024.

KN/RR