Kepala Lapas IIA Pare-Pare Beri Bimbingan Warga Binaan Tadarus Al-Quran di Bulan Suci Ramadhan

Religi26 views

Wartasulsel.net || ParePare Sulsel– Warga Binaan Pemasyarakatan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Pare-Pare menunjukan semangat yang tinggi dengan melaksanakan tadarus Al-Quran bersama setelah sholat tarawih di bulan suci Ramadhan 1444 H. Meskipun berada dalam tahanan, Warga Binaan tetap memperbanyak amal dan ibadah di bulan yang penuh berkah ini, Selasa (28/3/2023).

Kegiatan tadarus Al-Quran ini diharapkan menjadi motivasi bagi para Warga Binaan di Lapas IIA Pare-Pare untuk terus memperbaiki diri dan dapat memperkuat hubungan antara Warga Binaan dan Petugas Lapas dalam membangun lingkungan yang lebih harmonis dan penuh toleransi.

Daeng Manye

Kepala Lapas IIA Parepare Totok Budiyanto, AmdIP, SH mengatakan Dengan menetapkan target harian untuk membaca satu juz, kita menjadi lebih fokus dan teratur dalam menjalankan ibadah, sehingga kegiatan lain tidak akan mengganggu waktu yang telah kita sediakan untuk membaca Al-Quran.

“Kegiatan tadarus Al-Quran ini
mengajak warga binaan pemasyarakatan untuk meningkatkan disiplin dan pemahaman dalam membaca Al-Quran, sehingga pada akhirnya mereka akan mendapatkan manfaat yang besar dalam menjalankan ibadahnya selama menjalankan masa pidananya ucapnya,” Totok.

Selain itu, Totok berharap kegiatan tadarus Al-Quran ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi Warga Binaan di Lapas Pare-Pare “Kami akan terus melaksanakan program-program pembinaan kerohanian untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan Warga Binaan, tutupnya.

(RUD)