Tinjau Kelurahan Terdampak Bencana, Mario David Serahkan Bantuan Ke Warga Pampang

Sosbud15 views

Wartasulsel.net – MAKASSAR_Anggota DPRD Kota Makassar 2019-2024 Fraksi Partai Nasdem, Mario David Pn, S.Sos, MM, Kamis (05/01/2023) turun lapangan meninjau lokasi yang terdampak bencana angin puting beliung di Kelurahan Pampang, Kecamatan Panakukang, Kota Makassar.

Dalam kunjungannya ke Kelurahan Pampang, calon anggota DPR RI 2024-2029 ini berkesempatan memberi semangat kepada warga terdampak bencana angin puting beliung dan sekaligus menyerahkan bantuan kemanusiaan berupa sembako seperti beras, indomie dan lainnya.

Daeng Manye

Kepada media ini usai kunjungan sosial tersebut, Mario David mengemukakan, selaku wakil rakyat dirinya tergerak untuk turun ke lapangan melakukan peninjauan dan mengevaluasi dampak musibah bencana serta memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak bencana.

“Saya mendapat laporan dari BPBD dan Dinas Sosial Kota Makassar bahwa ada 19 kelurahan di 14 kecamatan yang terdampak musibah bencana alam. Bulan ini memang bulan bencana bagi Kota Makassar karena dikepung dengan bencana banjir, angin puting beliung, pohon tumbang, tiang listrik jatuh dan lainnya,” ungkapnya.

“Atas laporan BPBD dan Dinas Sosial itulah sehingga saya tergerak turun langsung ke lokasi terdampak bencana. Saya mengapresiasi kerja-kerja pihak BPBD dan Dinas Sosial yang tanggap. Karena itulah yang harus kita lakukan. Sebab masyarakat terdampak bencana menginginkan kehadiran pemerintah dalam memberikan perhatian,” jelasnya.

Mario menambahkan, jadi bukan hanya sekedar menyerahkan bantuan saja, tetapi kehadiran kita setidaknya memberi semangat kepada mereka. Karena bencana tidak dapat dihindari, namun diharapkan dampak bencana ini membawa hikmah bagi kita semua untuk bergotongroyong dan menjalin kebersamaan serta bersatu padunya pemerintah dan masyarakatnya. (*)