by

Travel Fair 2022 Hadir di Trans Studio Mall Makassar, Ajak Warga Wisata ke Jakarta

Wartasulsel.net || Makassar- Kaloborasi Jakarta Travel Fair 2022 hadir di Trans Studio Mall Makassar pada 16-18 September. Pembukaan kegiatan tersebut pun telah dilaksanakan di Hotel Novotel Makassar, Rabu (14/9/2022).

Sekretaris Disparekraf DKI Jakarta
Helma Dahlia mengemukakan, bahwa inisiatif ini merupakan kaloborasi antara pemerintah yang mengembangkan inovasi promosi ini tentu berdasarkan riset yang sudah dihasilkan para peneliti dan akademis.

“Kolaborasi pariwisata ini kami harapkan dapat menjadi gerbang bagi masyarakat untuk mengenal lebih jauh wisata sejarah di Jakarta. Travel Fair 2022 sebagai
#jakcation, Feel The Urban Vibe, JTF hadir untuk mempermudah akses yang terintegrasi transportasi seperti layanan MRT dan LRT,” terang Helma Dahlia.

Dari data yang dibagikan oleh Gubernur DKI Jakarta Anis Baswedan setidaknya ada 296 taman kota, 29 hutan kota dan 154 jalur hijau yang sudah direvitalisasi sepanjang tahun 2018 hingga 2021. Wisatawan dapat menikmati beragam wisata sejarah bahari, belanja hingga kuliner menjadi magnet DKI Jakarta yang menyenangkan dijelajahi.

” Tak hanya indah tetapi mampu menjadi ruang yang inklusif, terdigitalisasi sehingga turut membangun Jakarta sebagai kota #kotakolaborasi,” ucap Helma.

Ketua Jakarta Tourism Forum, Salman Dianda Anwar, menjelaskan pula berbagai konsep baru ruang ketiga dan wisata urban terus hadir salah satunya taman kota seperti Tebet ECO Park, Taman Ismail Marzuki, Menteng dan taman terbuka lainnya. Selain itu tak kalah ikonik Taman Impian Jaya Ancol, Monumen Nasional hingga wisata kota tua menjadi pengalaman wisata istimewa.

“Ia pun mendorong kolaborasi antara pemerintah Jakarta dan Sulawesi Selatan untuk diterpakan konsep pentahelix,” terangnya.

Lewat JTF 2022, Devo menyebut wisata urban saya sudah ikuti di mana, kantor tempatnya bekerja disulap menjadi area publik tempat berkegiatan, sekaligus destinasi wisata gedung tua yang bersejarah.

(RUD)