by

Motor Bentor Kesayangan Baso Diduga Dicuri, Melapor ke Polsek Tamalate

Wartasulsel.net || Makassar- Baso (62 tahun) warga jalan Dg Tata Raya No2 Kelurahan Parang Tambung Kecamatan Tamalate Kota Makassar, mendatangi kepolisian resor setempat.

Pria yang berprofesi sebagai tukang bentor itu, melapor ke polisi karena sepeda motor Honda Kharisma (bentor) DD 5551 AW, 4 tak kesayangannya hilang diduga dicuri.

“Kejadiannya tadi (Selasa) subuh sekitar pukul 04.30 Wita,” ungkap
Pemilik kendaraan bentor Baso kepada Wartasulsel.net.
Selasa -16-Agustus-2022 siang.

Baso menuturkan, kejadian tersebut bermula ketika pulang sekitar pukul 22.00 WITA, dari memancing di Benteng Somba Opu Kabupaten Gowa, pada Senin (15/8/2022) sekitar pukul 05:00 Wita.

Baso yang pemilik sepeda motor Honda kharisma 4 tak berwarna hitam, lalu masuk rumah dan memarkirkan kendaraannya di depan rumah.

“Dia pun masuk rumah dan langsung tidur,” ujar Baso.

Kemudian, sekitar pukul 06:00 Wita, ketika Baso keluar rumah mau mengantar anak sekolah, dia tak melihat lagi sepeda motor di depan rumah dan mendapatkan motor bentor lain jenis Honda Supra Fit DD 3187 QN.

Baso kemudian mencari sepeda motor di dalam dan sekeliling rumah hingga ke jalan Dengadde, Dg, Muda, Dg, Kuling, jalan Muslimin Dg Tutu dan lanjut kejalan Dg Tata 3 dan kembali ke Somba Opu Gowa, tapi tetap saja tidak ditemukan.

Sekira Pukul 07.00 Wita, pagi seorang pria bernama
Saharuddin (41) warga jalan Bonto duri 10 datang untuk mengambil motor bentor, setelah mendapatkan informasi dari Dg Tinggi

“Dg Tinggi itu teman saya yang menyampaikan, bahwa ada bentor mu di jalan Dg Tata,” kata Saharuddin.

Keterangan Saksi Perempuan

Dari keterangan saksi perempuan H, pedagang sayuran melihat ada sekitar 5 orang anak-anak kecil sedang mendorong motor bentor pada waktu itu menjelang sholat subuh pukul 04.30, Wita, di pasar Hartaco mendengar ada suara ribut dan terbangun dikiranya payabo.

“Namun saya tak mengetahui persis jenis motor bentor yang didorong ke 5 orang anak tersebut ungkap perempuan H ke Wartasulsel.net.

Selanjutnya, siang ini sekitar pukul 17.50 Wita, Baso didampingi keluarganya Irfan mendatangi Polsek Tamalate, untuk melaporkan kejadian itu.

Berdasarkan Nomor: STTPL/808/VIII/2022/SPKT/ Restabes Makassar/ Polsek Tamalate, kasus ini dalam proses lidik Sektor Tamalate.

Adapun mengenai motor Honda Supra Fit DD 3187 QN milik Saharuddin diamankan Polsek Tamalate guna kepentingan penyelidikan ucap Kanit Reskrim Polsek Tamalate Gunawan Ami. SH

(RUD)