by

PKL Resah, Pasar Tumpah Ciroyom Bandung Dihantui Preman Dengan Aksi Pungutan Liar

Wartasulsel.net,_|| Bandung _Pedagang di Pasar Ciroyom Kota Bandung, resah dengan aksi sejumlah beberapa oknum preman dengan melakukan aksi pungutan liar yang terletak di Jln. Rajawali Timur, Kecamatan Andir, Kota Bandung. (12/8/2022).

Aksi yang dilakukan oleh oknum preman ini, membuat resah para pedagang kaki lima yang berada di sepanjang Jln. Rajawali Timur Kota Bandung. Pasalnya, pungutan liar yang dilakukan preman yang dikabarkan berasal dari wilayah RW 5 Kelurahan Ciroyom Kecamatan Andir, Kota Bandung.

Dari salah satu pedagang, yang enggan disebutkan namanya, mengatakan bahwa aksi preman ini kerapkali melakukan aksinya secara bergantian dengan pungutan retribusi secara liar (tanpa retribusi Pemerintah Kota) kepada lapak PKL di sepanjang jalan Rajawali Timur dengan harga Rp 10.000 (Sepuluh ribu) per lapak dari 100 – 150 Lapak yang ada.

Tak hanya itu, pungutan lainnya pun yakni para PKL juga diwajibkan membayar uang sampah berkisar 2.000 – 5.000 Rupiah setiap harinya, serta diwajibkan untuk membeli barang yang ditawarkan oleh para preman tersebut.

Para pedagang pasar tumpah ciroyom ini, berharap kepada pihak pemerintah maupun pihak keamanan terkait untuk mengambil tindakan tegas terhadap aksi oknum preman yang melakukan aksi pungutan liar tersebut. Dikabarkan pula bahwa, Pasar Tumpah Ciroyom yang berada di Jalan Rajawali Timur itu merupakan pasar tumpah yang beraktifitas di waktu malam hingga Pagi yakni Pukul 22.00 – 07.00 WIB. (*)