Pemerintah Kecamatan Galesong Selatan Gelar Apel di Setiap Desa.

Sosbud11 views

Wartasulsel.net|| Galesong- Pemerintah kecamatan Galesong selatan Kabupaten Takalar menurunkan seluruh jajarannya untuk melaksanakan apel di setiap desa yang ada di kecamatan Galesong selatan kabupaten Takalar, Senin pagi kemarin 5/6/2022.

Hal itu dilakukan untuk mendekatkan pemerintah desa dan kecamatan sekaligus memberikan informasi terkait tugas dan fungsi pemerintah desa, sekretaris camat Galesong menuturkan ada 3 (tiga) aspek yang menjadi tujuan dari pelaksanaan apel tersebut.
Tujuan kita melakukan apel disetiap desa setiap hari senin adalah;
1. Menciptakan hubungan harmonisasi antara pemerintah kecamatan dan pemerintah desa.
2. Saling mengingatkan kepada seluruh kepala desa dalam menjalankan roda pemerintahan khususnya penggunaan dana desa (DD), ADD, dan BHPR untuk dikelola dengan penuh transparan dan akuntabel.
3. Menciptakan pelayanan yang prima, menuju desa yang mandiri dan amanah. Ungkapnya.

Daeng Manye

Seperti halnya pelaksanaan apel yang bertempat didesa Bontokassi yang di pimpin langsung oleh Muh Arfah yang menjabat sebagai kepala seksi trantib, mengajak kepada semua jajaran pemerintah desa untuk terus mendukung program dari pemerintah daerah, selain itu capaian prestasi yang di raih oleh pemerintah daerah yaitu raihan WTP juga menjadi salahsatu agenda sosialisasi. Hal itu disampaikan agar prestasi tersebut bisa berkelanjutan, karena sejak Takalar ini ada, baru kali mendapatkan predikat Wajar Tanpa Pengecualian dari Badan Pemeriksa Keuangan. ini salah alamat yang baik untuk Takalar kedepannya, makanya kolaborasi antar pemerintah desa, kecamatan dan kabupaten harus tetap dipelihara, tutupnya.

(STQ)