by

Patta Dg Sese Warga Desa Julukanaya Minggat dari Rumah, Kapolsek Biringbulu Berjanji Berikan Perlindungan

Wartasulsel. Net || Biringbulu Gowa – Menyikapi kondisi Patta Sese warga Dusun Bulosibatang, desa Julukanaya Kec Biringbulu Gowa, yang telah beberapa Minggu meninggalkan kediamannya karena merasa terancam keselamatan dirinya bahkan keluarganya.

Kapolsek Biringbulu, Polres Gowa Polda Sulawesi Selatan(Sulsel), AKP Muh Arifin,, usai menerima pengaduan Patta Sese, kepada sejumlah awak media di teras Mako Polsek Biringbulu, Senin(6/6/2022) sore mengatakan,
“Salah satu tugas pokok Kepolisian adalah memelihara keamanan, ketertiban, dan melindungi serta mengayomi segenap rakyat Indonesia. Untuk itu saya bersama segenap jajaran siap memberikan rasa aman kepada seluruh warga Polsek Biringbulu. Terlebih kepada Patta Sese yang hari ini telah mengadu tentang rasa takut yang dialaminya.”

Menurut, Muh Arifin, “Merupakan hak dasar setiap manusia untuk hidup damai, terbebas dari rasa takut. Sehingga bila ada orang atau kelompok yang mencoba menciptakan gangguan Kamtibmas di tengah-tengah masyarakat maka sudah pasti polisi jadi lawannya.”

Lanjut Arifin, “Jujur, saya tidak mengetahui bahwa Patta Sese telah tinggalkan rumahnya, karena merasa nyawanya terancam. Dengan pengaduan yang disampaikan pada hari ini maka saya berharap agar Patta Sese kembali rumah dan lakukan aktifitas seperti biasa karena saya menjamin keamanannya.”

“Intinya Jajaran Polsek Biringbulu, memberikan rasa aman kepada segenap masyarakat khususnya Patta Dg Sese. Anggota di lapangan yang akan saya tekankan memberikan rasa aman,” tegas Muh Arifin.

Lanjut Muh Arifin menegaskan, “Saya perintahkan jajaran Intel dan Binmas untuk memantau serta melakukan penyelidikan tentang adanya warga mengalami pengancaman serta percobaan penganiayaan.”

Dia juga menekankan, ke warga di wilayah hukum Polsek Biringbulu untuk tidak melakukan hal-hal yang merugikan orang lain seperti yang dialami Patta Dg Sese.

“Saya berharap warga selalu menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing dan bila melihat hal-hal yang berpotensi untuk terjadi gangguan Kamtibmas maka segera informasikan ke Babinkamtibmas yang berada setiap desa..Jangan mudah terprovokasi dengan hal-hal yang belum jelas sumbernya, ucap Muh Arifin.

Sebelum mengakhiri pembicaraan, Muh Arifin kembali menyampaikan harapannya kepada Patta untuk segera kembali ke rumah bersama istrinya janganmi takut karena masalah ini hanya ke salah pahaman,” tuturnya.

Terpisah, salah seorang kerabat dekat Patta Sese, Zainal Abidin. S.Sos di dalam mobil saat perjalanan pulang ke Makassar keberatan dengan petugas Polsek yang tidak mau memberi surat bukti pengaduan.

(RUD)