by

Belasan Siswa Mts di Gowa Dilarikan ke Puskesmas, Sehabis Santap Nasi Kuning

Wartasulsel. Net || Gowa – Siswa Madrasah Tsanawiyah (Mts) Muhammadiyah Pammase, Kecamatan Bajeng, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, diduga mengalami keracunan massal, Rabu (18/5/2022). Belasan siswa pun langsung dilarikan ke Puskesmas Bajeng guna mendapatkan penangan medis.

Kapolsek Bajeng AKP Alhabsi mengatakan,keracunan massal tersebut terjadi di berawal ketika belasan siswa ini belanja di warung dekat sekolah, sekitar pukul 07.30 WITA, pagi tadi. Mereka membeli nasi kuning, untuk sarapan.

“Siswa diduga keracunan makanan saat sarapan. Mereka mengeluh mual, pusing, sakit perut hingga muntah,” kata Alhabsi ke awak media.

Karena khawatir, guru langsung melarikan mereka ke puskesmas terdekat untuk diberikan perawatan medis.
“Kondisi pasien berangsur membaik dan sebagian pasien sudah ada yang kembali ke rumahnya,” ungkapnya.

Alhabsi mengatakan tengah menyelidiki keracunan massal ini. Polisi bersama Dinas Kesehatan Gowa telah ke lokasi kejadian dan mengambil sampel makanan, seperti nasi, ayam, telur dan mi. Nantinya sampel makanan itu, akan di uji di laboratorium.

“Sampel makanannya sudah kami ambil untuk dicek. Jadi, sebenarnya bukan hanya siswa yang terkena, melainkan penjualnya juga keracunan,” tandasnya.

(RUD)