by

Ketua AMIWB Langsung Segel Kantor DPRD Kabupaten Wajo

Wartasulsel. Net || Wajo -Aliansi Mahasiswa Indonesia Wajo Bersatu (AMIWB) menyegel Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Wajo. Itu mereka lakukan lantaran 40 anggota dewan tidak ada satupun yang hadir untuk menerima aspirasi, Rabu (27/4/2022).

Ketua AMIWB, Syaifullah mengatakan, aksi ini dilakukan lantaran mereka menganggap anggota dewan tidak menunjukkan sikap tidak simpatik terhadap masyarakat. Sebab mahasiswa telah menjadwalkan akan menyampaian aspirasi, namun tidak satupun legislator yang hadir menerima aspirasi.

“Hari ini AMIWB menyegel gedung DPRD Kabupaten Wajo, lantaran tidak satupun anggota DPRD yang mau hadir untuk menerima aspirasi kami hari ini,” ujarnya kepada SINDOnews.

Syaifullah mengatakan, aspirasi yang sedianya disampaikan ke anggota dewan adalah terkait sikap Kepala Desa Penrang, Andi Togelangi terhadap warganya di Dusun Penrang Riawa.

“Sayang sekali persoalan ini belum sampai ke telinga anggota DPRD, sebab anggota DPRD lebih mementingkan perjalanan dinas luar daripada menjadi wakil rakyat yang sebenarnya. Tiap hari masyarakat Penrang Riawa diintervensi, ditakut-takuti, bahkan Pak Desa telah mengeluarkan statement bahwa Dusun Penrang Riawa tidak lagi masuk dalam wilayah Desa Penrang,” katanya.

Sementara itu, Kepala Sub Bagian Aspirasi Sekretariat DPRD Wajo, Andi Adipati Hamda mengaku telah menginformasikan agenda penyampaian aspirasi oleh AMIWB ke sejumlah anggota dewan melalui pesan WhatsApp serta melalui sambungan telepon.

Namun sayang sejumlah anggota DPRD Wajo yang dihubungi tidak merespons surat tersebut. “Tidak ada yang respons, saya telepon juga tidak diangkat,” katanya#aiswj

(ARS)