by

Ramadhan Fest 2022 Diskop Berakhir, UMKM: Terima Kasih Dinas Koperasi UKM Sulsel

Wartasulsel.net _|| Gelaran Ramadhan Fest 2022 yang dilaksanakan Dinas Koperasi UKM Sulsel, 5-14 April 2022 resmi ditutup. Kegiatan yang diikuti puluhan tenant dan sejumlah rangkaian kegiatan ini ditutup Ketua TP PKK Sulsel yang diwakili Andi Kasmawati Paturusi, di pelataran Diskop UKM Sulsel, Jl AP.Pettarani, Kamis 14 April 2022.

Dalam sambutannya Kasmawati mewakili Tim Penggerak PKK Sulsel memberikan apresiasi terhadap pelaksanaan Ramadhan Fest 2022 yang merupakan momentum strategis dalam pemberdayaan koperasi dan UMKM, utamanya bisa bangkit lagi di tengah dan pasca pandemi Covid 19.

“Kegiatan ini sejalan dengan upaya PKK yang senantiasa mendorong peningkatan kualitas UMKM untuk mensejahterakan keluarga. Kami menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Dinas Koperasi dan UKM Sulsel atas terselenggaranya kegiatan ini,” ujarnya,

Dikatakannya, saat ini banyak bermunculan pelaku UMKM yang perlu diberikan perhatian khusus, dengan memberikan ruang yang nyaman bagi mereka. PKK senantiasa mendorong lahirnya UMKM yang besar, mandiri, dan kuat. “Pembinaan harus terus ditingkatkan bagi pelaku UMKM,” pungkasnya.

Ramadhan Fest yang digelar dari tanggal 5-14 April 2022 mengusung tema “Bangkit dan Tumbuh Bersama, Meraih Berkah di Bulan Suci” diramaikan ratusan tenant mulai dari produk jajanan, makanan dan minuman, fashion hingga kerajinan.

Kegiatan Ramadhan Fest 2022 didukung sejumlah asosiasi UMKM, Young Entrepreneur School Sulsel, PLUT Sulsel, Akumandiri, ABDSI dan komunitas UMKM lainnya. Kegiatan Ramadhan Fest tanpa biaya APBN/APBD ini berlangsung meriah dengan hadirnya beberapa kegiatan seperti kajian tematik Ramadhan, Buka Puasa bersama, Workshop dan aneka lomba keagamaan untuk anak-anak seperti Lomba Adzan, mewarnai, Dai Cilik, Tahfizd dan lomba mewarnai untuk anak berkebutuhan khusus.

Salah satu tenant UKM Sarah sangat berbahagia dengan hadirnya Ramadhan Fest ini, menurutnya Ramadhan Fest ini sangat membantu para pelaku usaha mikro untuk menjual produk dibulan Ramadhan. “Bahagia sekali ini pak, dibantu sekali meki jualan di Ramadhan, terima kasih Dinas Koperasi UKM Sulsel, mudah-mudahkan tahun depan adalagi dan bisa ikut lagi”, harapnya

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Sulsel yang diwakili Kepala UPT Balatkop Deimon Samsir, mengatakan dalam Sambutan penutupan, UMKM yang berpartisipasi ini tidak dipungut biaya alias gratis. Kegiatan dilakukan untuk membantu pelaku UMKM berjualan agar bisa bangkit khususnya masa pemulihan ekonomi ini. “Ini murni kreativitas dari panitia untuk mencari sponsor. Terutama untuk tenda dan hadiah untuk setiap lomba. Terima kasih kepada para sponsor yang memberikan dukungan,” kata Deimon.