by

Kasat Samapta Beri Motivasi Anggota Yang Mengalami Musibah Kecelakaan

Wartasulsel.net Maros- Kecelakaan menimpa seorang anggota Polisi yang sedang mengendarai motor dinas di Jalan Lanto Dg. Pasewang, Kelurahan Turikale Kecamatan Turikale Kabupaten Maros, (27/1/2022) pukul 02.00 WITA. Dan ditabrak oleh pengendara motor Jupiter MX.

Korban Nur. Ilham Halid (36 tahun) itu ditabrak hendak belok memutar arah kendaraanya.

Diketahui, korban saat itu sedang dari Arah timur jalan Lanto Dg. Pasewang menuju arah Barat Traffic light BRI, mengalami luka terbuka pada lutut kiri dan luka pada betis kiri.

Sementara motor Jupiter MX yang menabrak korban adalah Alwi,
mengalami luka lecet pada dahi dan pelipis kanan, patah tertutup pada lengan tangan kanan.(korban di rawat di RS Dr. Palaloi Maros).

Rasa Kepedulian dan perhatian ditunjukkan oleh AKP Arifin Nu’mang di RS Umum LAPPALAOI Maros dengan menjenguk salah seorang anggotanya yang sedang sakit, yakni Nur. Ilham di rumahnya, di Korban 40.000 jiwa No 58/68 Kel. Rappojawa, Kecamatan Tallo Kota Makassar. Kamis (27/1/2022) pagi.

Di sela-sela kesibukannya sebagai pengayom masyarakat dalam memantau situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Turikale didampingi Kasat Samapta Polres Maros Iptu Arifin Nu’mang
Kaurbinops Samapta Ipda Syuryadi syamal.S.psi
Kanit Patroli Samapta ipda Duddin
Kanit Pamobvit Samapta ipda Rusdi, Kanit Dalmas Aiptu Alamsyah, Kasubnit Dalmas 1 Samapta Aiptu Muhammad Hasan
Kasubnit Dalmas 2 Samapta Aiptu Yohanis, anggota Polsek Turikale menyempatkan diri menjenguk.

Hal ini dikemukakan pula Kasat Samapta ini, merupakan wujud perhatian dan solidaritas personel Polres Maros dengan memberikan dukungan moril kepada korban Randis Patmor Sabhara Polres Maros).

“Sudah menjadi kewajiban kita menjenguk anggota yang sedang sakit, dan kegiatan ini sebagai bentuk perhatian kepada siapapun anggota yang sedang mengalami musibah,” kata Arifin Numang

Kronologis:
Kejadian bermula saat korban
dari Arah timur jalan Lanto Dg. Pasewang menuju arah Barat Traffic light BRI berbelok memutar arah kendaraannya, kemudian dari arah berlawanan Jupiter yang di kendarai oleh Alwi menabrak pengendara motor dinas Suzuki.

Saat tiba di lokasi kejadian tiba-tiba berhenti dan hendak memutar belok kendarannya.

Namun diduga dari arah berlawanan korban ditabrak oleh pengendara Alwi dari arah berlawanan.

Saat itu Nur langsung terjatuh ke jalan, sementara Alwi juga terjatuh namun dan keduanya mengalami luka-luka serius.

(RUD).