by

Warga Takalar Jadi Pasien Perdana Omicron di Sulawesi Selatan

Wartasulsel.net Takalar – Dinas Kesehatan Sulawesi Selatan membeberkan terkait seorang warga Kabupaten Takalar yang diduga terpapar Covid-19 varian Omicron, Sabtu (22/1/2022).

Pelaksana Dinas Kesehatan Sulawesi Selatan Arman mengatakan pasien berjenis kelamin laki-laki itu saat ini tengah dalam perawatan di rumah sakit rujukan covid di rumah sakit Takalar.

“Tanggal 20 Januari lalu, bahwa ditemukan satu kasus varian Omicron berasal dari Takalar, berdasarkan laporan dari PHEOC dan Litbangkes Jakarta, jelasnya.

“Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Sulsel Arman itu membenarkan dari hasil pemeriksaan sampelnya tanggal dari pihak keluarga pasien dinyatakan negatif Covid-19,” pungkasnya.

Kemudian dari lanjut Arman dari hasil sampel yang telah diperiksa di Balai Besar Teknik Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BBTKLPP) Kelas I Makassar hasilnya negatif. Pasien tersebut rujukan.

Bahwa pihaknya telah mengambil sampel swab terhadap beberapa orang dari keluarga pasien, termasuk bapak, adik dan ipar pasien, yang telah diperiksa di Balai Besar Tehnik Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BBTKLPP), Kelas 1 Makassar hasilnya negatif.

“satu kasus varian Omicron berasal dari Takalar, berdasarkan laporan dari PHEOC dan Litbangkes Jakarta”, jelas Arman.

Saat ini, kata Arman pasien Covid-19 varian Omicron sementara menjalani pemeriksaan dan isolasi di RSUD Takalar.

Kini pasien Covid-19 varian Omicron menjalani pemeriksaan dan isolasi di RSUD Takalar.

(RUD)