by

Kebakaran di Desa Enrekeng, Kerugian Mencapai 700 Juta Rupiah

Soppeng,- Kebakaran terjadi di Desa Enrekeng, Kecamatan Ganra Kabupaten Soppeng, Rabu (12/01/2022).

Kebakaran terjadi pada malam hari pukul 22: 15 WITA menghanguskan dua rumah milik warga, yaitu Bapak H. Abbas (70) dan Ibu Inai (60). Masyarakat setempat berbondong-bondong untuk memadamkan api dengan alat seadanya ditambah tujuh unit mobil damkar yang dikerahkan di lokasi. Meski sempat kewalahan karena angin kencang, akhirnya kobaran api berhasil dipadamkan sekitar satu jam kemudian dan petugas pemadam kebakaran terus melakukan pendinginan di lokasi sampai pada pukul 00: 10 dini hari.

Menurut konfirmasi Bapak Asdar, selaku kepala Desa Enrekeng menjelaskan bahwa tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun, kerugian yang dialami mencapai 700 juta rupiah. Sementara, penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan oleh Pihak Polri dan TNI.

“Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini. Namun, kerugian yang dialami bisa mencapai 700 juta rupiah. Aparat desa juga telah melakukan monitoring untuk membantu pihak Polri dan TNI dalam proses penyelidikan terkait penyebab kebakaran,” jelasnya.

Sampai saat ini luka mendalam serta trauma masih menyelimuti masyarakat desa Enrekeng khususnya keluarga yang menjadi korban peristiwa kebakaran sebab, peristiwa ini bukanlah pertama kalinya.

Kami dari pihak media, mengajak untuk menyalurkan donasi membatu meringankan beban korban peristiwa kebakaran di Desa Enrekeng.

(YDA-redws)