by

Tim Gabungan Temukan Korban Tenggelam di Kedalaman 2 Meter

Wartasulsel.Net Maros- Dua anak ditemukan tewas terseret air di Sungai Suwalan Kecamatan Tompobulu Kabupaten Maros siang ini.

Keduanya yakni Faiz (5 tahun) anak dari Aris dan Zakir ( 4 tahun ) anak dari Syamsuddin ditemukan petugas gabungan yang melakukan pencarian menyusul laporan hilangnya kedua bocah tersebut sejak Selasa (11/1).

Korban pertama yang ditemukan yakni Zakir (4 tahun) pada pukul 11.45 wita. Zakir ditemukan oleh penyelam pada kedalaman 2 meter, berjarak kurang lebih 200 meter dari lokasi tenggelamnya.

Kapolsek Tompobulu Iptu Suardi mengatakan, korban pertama saat di temukan di area Sungai Suwalan sekitar pukul 13.30, Wita. ” Kondisi Korban pertama yang ditemukan yakni Zakir (4 tahun) pada pukul 11.45 wita. Zakir ditemukan oleh penyelam pada kedalaman 2 meter, berjarak kurang lebih 200 meter dari lokasi tenggelamnya,” ungkapnya.

Masing-masing kedua korban ditemukan dengan jarak yang berbeda di lokasi, Rabu (12/1/2022).

Menurut Suardi kedua anak tersebut sedang bermain di sekitar rumah. Kemudian tiba-tiba menghilang, dan pihak keluarga bersama warga menemukan jejak kaki dan sendal milik salah satu bocah tersebut.

Terlihat korban masih bermain pukul 12.00, wita, sebelum korban di temukan oleh tim gabungan SAR dan Polsek Tompobulu sudah tak bernyawa.

Hingga petang hari, kedua korban belum pulang ke rumah, sehingga keluarga masing-masing melaporkan ke Polsek Tompobulu setempat. Laporan itu kemudian ditindaklanjuti petugas gabungan dan warga dengan melakukan pencarian hingga Selasa (22/3). “Pencarian sampai malam hari hari tidak menemukan kedua korban,” ujarnya.

Keesokan harinya, petugas gabungan melanjutkan pencarian dengan menyisir area Sungai Suwalan, hingga akhirnya menemukan kedua korban dalam kondisi sudah meninggal. “Jenazah korban di bawa ke Puskesmas dan diserahkan pada keluarga masing-masing untuk dimakamkan,” tutur Iptu Suardi.

(RUD).