Pemerintahan Kota Mewakili Camat Bontoala, Serahkan Bantuan Anak Jalanan

Seremonial43 views

Wartasulsel.Net Makassar- Mewakili camat Bontoala, Arman Nurdin, Emil Yudianto Thajyddin dan Kabid dinsos kota Makassar Ismail Abdullah serta pihak tenaga kerjaan sosial kecamatan (TKSK), menyerahkan paket bantuan kepada anak jalanan yang mengikuti vaksin. Jumat (17/12/2021).

Arman Nurdin mengatakan adapun pemberian paket bantuan ini berupa makanan dan minuman berlangsung di halaman kantor kecamatan Bontoala kota Makassar.

Daeng Manye

Sebanyak 12 orang anak mendapatkan bantuan berkatagori keluarga tak mampu dan terlantar, yang pada umumnya orang tua sudah lansia atau mereka bekerja sebagai buru.

Masih di tempat yang sama. Emil Yudianto menyampaikan rasa terima kasih atas perhatian pemerintah memalui Dinas Sosial Kota Makassar. Menurutnya, apa yang dilakukan Dinsos sangat membantu pihak Kecamatan.

Ini merupakan suatu bentuk sosial yang tinggi kepada masyarakat, terima kasih pak (Kabid Dinsos), memang saat ini keadaan sangat memperhatikan kondisi anak – anak kami disini, apalagi masih dalam (Pandemi Covid-19),” ucapnya.

Sementara, Kabid Dinsos Makassar, Ismail Abdullah mengatakan, paket bantuan yang berisi 15 bungkus biskuit dan 15 kaleng susu kental ini merupakan program nasional. Termasuk juga salah satu program Wali Kota Makassar dan Wakilnya dalam menjaga generasi muda di Kota Makassar.

Untuk itu, dirinya menegaskan agar para orang tua/wali, jangan sekali – kali menjual bantuan ini. Jika ada seperti itu terjadi, Ismail pastikan dicoret dari daftar penerima bantuan.

“Jadi, bantuan ini kita peruntukan untuk anak-anak ‘terlantar’ dalam artian, anak – anak kita yang orang tuanya buruh, yang orang tuanya sudah Lansia dan lainnya,” jelasnya.

“Ini kami lakukan sebagai bentuk kepedulian pemerintah dalam penambahan gizi anak – anak kita. Dan ingat untuk para orang tua, jangan ki’ sekali – kali jual ini bantuan, karena saya akan coret dari daftar dan tidak akan mendapat bantuan lagi kedepannya, apapun itu jenisnya”, pungkas Ismail.

(RUD)