by

Indogrosir “Sengketa” Ahli Waris Akan Turun dan Menguasai Lahan

Makassar,- Kasus tanah yang terjadi di Kota Makassar yang akhir-akhir ini ramai diperbincangkan ialah tanah yang berdiri di pusat perbelanjaan ternama di Indonesia yaitu Indogrosir Makassar. Sebagaimana diketahui ahli waris yang selama ini atas nama Tjoddo kembali menuntut supaya tanahnya dikembalikan.

Pada hari rabu tanggal 1 Desember GEPAK (Gerakan Pencari Hak dan Keadilan) telah melakukan aksi di depan Indogrosir Kota Makassar dan memberhentikan sementara semua aktivitas yang terjadi di Indogrosir Makassar. Kemudian mereka memasangkan papan bicara bahwa tanah tersebut benar milik ahli waris Tjoddo. Aksi kemarin memberikan beberapa point penting bahwa pihak Indogrosir akan segera menyelesaikan segala bentuk permasalahan yang ada.

Setelah ahli waris menunggu lama, kedua belah pihak antara ahli waris dan Indogrosir bertemu dan saling verifikasi berkas lalu bersepakat untuk bertemu dengan pemerintah setempat. Tetapi ternyata perjanjian waktu yang disepakati di awal  diundur terus dan menyebutkan beberapa alasan yang sama sekali mencoba mengelabui pihak ahli waris. Bahkan ereka mengajak bertemu pada saat bukan jam kantor.

Bung Indar selaku Jendral Lapangan pada aksi ini mengatakan “Setelah bersabar dan melalui beberapa tahapan ahli waris akan kembali turun melakukan aksi demonstrasi dan mempertegas kembali bahwa itu tanah milik kami maka segera kosongkan lahan ini. Kemudian akan menggerakkan kekuatan massa yang lebih besar lagi dimana sebelumnya turun sekitar 300 orang maka ini ditarget mencapai 700 orang,” tegas Jendral Lapangan GEPAK.

(ISR-redws)