by

Bawa Narkotika 2 Pemuda Diamankan Team Black Loin Resnarkoba Polres Maros

WartaSulsel. Net Maros-Tim opsnal Resnarkoba Polres Maros berhasil mengamankan trduga pelaku yang membawa1 (satu) sachet berisi kristal bening yang diduga narkotika jenis shabu, Minggu tanggal 10 Oktober 2021 sekitar pukul 22.30 Wita.

Kasat Narkoba Polres Maros AKP Arivilianto Bermuli. SH membenarkan penangkapan itu . Ia mengatakan petugas mengamankan IR (30) dan SY (26) Terduga Tindak Pidana Penyalahgunaan dan Peredaran Narkotika Jenis shabu dengan barang bukti dengan barang bukti 1 (satu) sachet berisi kristal bening yang diduga berisikan shabu, Minggu 17/10/2021.

“Ya benar, kami berhasil mengamankan seorang terduga penyalahgunaan narkoba berikut barang haram yang diduga narkoba jenis sabu di Jl.Poros Maros, ” ujar Arivilianto Bermuli
dalam keterangannya kepada wartawan Selasa (17/10/2021).

Arivilianto menerangkan kronologi penangkapan , Dikatakan , saat itu Polisi menerima informasi dari warga bahwa Poros Maros yang tak jauh dari rumah IR sering terjadi transaksi Narkoba dengan cara melakukan pertemuan di jalan.

Dilanjutkan Arivilianto bersama kanit Idik II IPDA Syuryadi Syamal, S. Psi bersama Anggota Satuan Narkoba berangkat menuju ke tempat tersebut untuk melakukan penyelidikan .dan penangkapan , Sebelumnya Polisi sudah menerima informasi tersebut akan ada transaksi narkoba.

Dilanjutkan lagi , IF lagi menunggu SY di jalan poros Maros yang tak jauh dari rumahnya dengan berjalan kaki untuk menyerahkan narkoba dan saat itu pula dengan cepat anggota langsung melakukan penangkapan kepada tersangka.

“Saat digeledah ditemukan 1 (satu) sachet kristal bening diduga narkotika jenis sabu yang disimpannya disebuah kondom hp Merck Vivo berwarna merah,” ucap Arivilianto.

Selanjutnya, kata kasat Resnarkoba saat diinterogasi terduga pelaku mengaku, bahwa barang tersebut diperolehnya dari salah satu warga kota Makassar yang tak mengetahui identitasnya Selanjutnya IF dibawa satuan Reserse Narkoba untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

(RUD)