by

Animo Masyarakat Akan Pentingnya Vaksin – Pemerintah Kelurahan Kalegowa Melebihi Dari Jumlah Target

Wartasulsel.net – GOWA, Pemerintah Kelurahan Kalegowa mengadakan vaksinasi massal untuk masyarakat umum yang menyasar warga usia 12 tahun keatas, Lansia serta ibu hamil dan menyusui. Dalam rangka percepatan penanggulangan penyebaran Covid-19, Jum’at, 15/10/2021.

Tujuan utama vaksinasi di masa pandemi Covid-19 ini adalah untuk menciptakan kekebalan kelompok atau herd immunity. Terciptanya herd immunity merupakan hal yang penting karena terdapat anggota masyarakat yang tidak dapat memperoleh vaksin karena alasan tertentu.

Dalam pelaksanaan vaksinasi massal di kelurahan Kalegowa, dibantu oleh tim 2 Puskesmas Somba Opu yg dikordinir oleh Nurlola Katili, Tim kesehatan dari Klinik Nuhrintama yg dipimpin oleh nirwana, tim Satgas Covid-19 Kelurahan kalegowa, serta perangkat Kelurahan Kalegowa.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Agussalim selaku Camat Somba Opu, Firdaus selaku Kepala Dinas Sosial Kab. Gowa, Gaffar sebagai Kordinator vaksinasi Kab. Gowa Serta perwakilan dari kabag Pemerintahan Suaib dan Andi Baso Gazali sebagai perwakilan dari Kepala Dinas Pariwisata.

Adapun jumlah peserta vaksin yang turut berpartisipasi berjumlah 305 orang dimana yg registrasi 318 orang namun terdapat 13 orang yg tunda karena alasan tertentu. Menurut Lurah Kalegowa, Zulfikar mengatakan “peserta vaksinasi yang hadir di klinik nuhrintama, jl. Pallantikang-kelurahan kalegowa melebihi dari jumlah target awal yaitu 250 orang. Ini menunjukkan animo masyarakat akan pentingnya vaksin itu meningkat. Apalagi vaksinasi ini tidak hanya untuk masyarakat kelurahan kalegowa, melainkan masyarakat yang berdomisili di luar kelurahan kalegowa. Seperti tadi ada yang ber KTP Papua”.

Terlebih lagi saat ini Kel. Kalegowa termasuk 4 besar dari 14 kelurahan dalam pencapaian vaksinasi di Kec. Somba Opu dgn persentase mencapai 48,60 % berdasarkan data dari tim vaksinasi Kab. Gowa dan akan terus digenjot hingga target vaksinasi dapat tercapai salah satunya dengan menghadirkan langsung vaksinasi di wilayah Kel. Kalegowa, tambah Zulfikar.

*ISRA