by

Gagal Capai Target, BKPRMI Ujung Bulu Resuffle Pengurusnya

WartaSulsel. Net Bulukumba — Berbagai upaya yang dilakukan untuk meningkatkan minat para remaja masjid terhadap kegiatan – kegiatan berbasis masjid namun hasilnya bisa terbilang begitu nihil. Hal tersebut disampaikan ketua DPK BKPRMI Ujung Bulu A. Iqbal pada saat evaluasi yang dirangkaikan dengan Resuffle Pengurus di Kopi Adeli, jalan Bhakti Adiguna Kel. Caile Kec. Ujung Bulu Kab. Bulukumba. Kamis 30 September 2021.

Menurutnya, ia tak menutup mata melihat kerja keras dari LPPDSDM (Lembaga Pengembangan dan Pembinaan Dakwah dan Sumber Daya Manusia) yang telah melakukan berbagai cara namun hasilnya belum begitu signifikan, mulai dari penjejakan remas, membangun sinergi dengan pemerintah kelurahan dengan melakukan pertemuan yang menghadirkan para pengurus masjid, hingga kegiatan olahraga berupa futsal.

Namun kata Andi Iqbal, tidak berhenti sampai disitu saja, ia punya opsi lain untuk melakukan berbagai upaya, meski ia mengakui tidak punya anggaran untuk melakukan berbagai kegiatan dalam membangkitkan minat remaja masjid secara berkala, karena memang seperti ini bukan simsalabim.

Opsi tersebut, “pengurus yang aktif yang ada di kecamatan dan sudah menjadi alumni pengkaderan LMD 1 kita minta kesediaannya untuk kembali ke wilayah dimana ia berdomisili dan dibekali SK (surat keputusan) dan selanjutnya akan kita kukuhkan sebagai pengurus DPKel periode 2021 – 2023,” terannya.

“Syarat untuk menjadi pengurus pada semua tingkatan kepengurusan di BKPRMI sesuai ad/art, harus status alumni LMD (Latihan Manajemen Dakwah) 1,” tegas Andi Iqbal.

Kesempatan tersebut Andi Iqbal mengatakan, bahkan salah satu penggerak di kecamatan (DPK) Abd Halim Amsur selaku Sekretaris umum pun turun lapangan mengeksekusi wilayah yang paling luas di Ujung Bulu yaitu Kel. Caile yang secara kebetulan ia berdomisili disana. Dan meminta kesediaan Syahrir yang sebelumnya wakil ketua bergeser ke posisi sekretaris umum.

“Demikian pula supervisor LPPDSDM Muh. Ridwan Razak juga diamanahkan untuk Kel. Tanah Kongkong, Akbar Salam di Kel. Bintarore, Alif Rezkiawan di Kel. Loka, Muh. Zulfikar di Kel. Bentenge dan Riswandi di Kel. Kasimpureng,” tambahnya.

Lebih lanjut, minus 3 kelurahan lagi dari total 9 kelurahan yaitu, Ela-ela Terang-terang dan Kalumeme.

“Tugas mereka semua, tetap berkolaborasi dalam melahirkan kader-kader yang cinta dengan masjid dengan semaksimal usaha, kemudian kami akan tarik lagi kembali fokus di kecamatan,” jelas Andi Iqbal.

Andi Iqbal berharap, semoga upaya ini ada kemajuan, meski tetap menunggu support dan dukungan dari pemerintah daerah.

“Kami berkeyakinan bahwa tidak ada urusan yang berat jika diborongi, selama ada kemauan Insya Allah selalu terbuka jalan, dan bukan hanya sekedar prihatin tanpa ada solusi yang ditawarkan,” pungkasnya.

Rapat tersebut turut dihadiri ketua MPK BKPRMI Ujung Bulu A. Syamsir AS