by

DPPPA Sulsel Gelar Penyusunan 5 Pilar GDPK

WartaSulsel. Net Makassar- Dinas Pemberdayaan Perempuan,Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Provinsi Sulawesi Selatan gelar rapat tim penyusun GDPK (Grand Design Pembangunan Kependudukan) dengan mengundang OPD terkait yang berlangsung di Hotel Almadera Makassar, Senin (27/9/2021).

Grand Design Pembangunan Kependudukan (GDPK) adalah arahan kebijakan yang dituangkan dalam program lima tahunan pembangunan kependudukan Indonesia untuk mewujudkan target pembangunan kependudukan.

Kepala Bidang Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Tenriolo Rifai mengatakan bahwa
GDPK ini terdiri dari lima pilar pembangunan kependudukan, yakni pengendalian kuantitas penduduk, peningkatan kualitas penduduk, pengarahan mobilitas penduduk, pembangunan keluarga dan pengembangan data base kependudukan.

Dengan tersusunnya Grand Design Pembangunan Kependudukan, diharapkan dapat memperbaiki political will dan komitmen Pemerintah Daerah terhadap kependudukan sekaligus mampu meningkatkan kepedulian para policy makers terhadap keterkaitan antara isu kependudukan dengan pembangunan.

Nanti akan diuji publik dan kami undang semua perwakilan Kabupaten/Kota untuk melihat apakah ini sudah cocok agar bersinergi antara Kabupaten/Kota dengan Provinsi, ujarnya.

(Rafi)