by

Pelaksanaan ANBK Tingkatkan Mutu Pendidikan Di Takalar

Wartasulsel.net,_|| Pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) adalah program evaluasi yang diselenggarakan oleh Kemdikbud untuk meningkatkan mutu pendidikan dengan memotret input, proses dan output pembelajaran di seluruh satuan pendidikan.Takalar (24/9/2021)

Terkait hal tersebut  SMK Negeri 5 Gowa ikut melaksanakan kegiatan ANBK Dalam pelaksanaannya Ditinjau lansung oleh Prof. Dr. H. Heri Tahir,  SH., MH koordinator bidang pendidikan TGUPP Sulsel.

Saat meninjau beliau sangat mengapresisasi dan memberikan dukungan serta motivasi kepada seluruh pihak baik pihak sekolah maupun siswa yang ikut ANBK.

“Kami sangat bangga dan merasa puas serta memberikan apresisasi kepada pihak sekolah atas etensi dan kerja kerasnya sehingga pelaksanaan ANBK ini bisa terlaksana, tidak lupa kami ucapkan selamat dan sukses kepada anak-anakku sekalian atas antusias dalam mengikuti ANBK ini tutupnya”

Ditempat terpisah saat ditemui di ruang kerjanya Kepala sekolah SMK Negeri 5 Gowa  Drs. Muhammad Yusuf Mengatakan Bahwa Alhamdulillah pelaksanaan ANBK dengan On line penuh berjalan lancar dari hari pertama dan kedua, begitu pula peserta dengan antusias hadir dan menjawab pertanyaan-pertanyaan dalam assesmen tersebut.

Asesmen Nasional dilaksanakan dengan 3 (tiga) instrumen yaitu Asesmen Kompetensi Minimum (AKM Literasi, Numerasi), Survey Karakter dan Survey Lingkungan Belajar ungkap  Bapak Muhammad Nurdin, S.Pd., M.Pd selaku proktor ANBK tahun 2021.