by

DPC PPP l Gowa Gelar Donor Darah Sambut Muscab PPP

Wartasulsel.Net _|| GOWA, DPC PPP Kab Gowa gelar kegiatan donor darah dalam rangka menyambut Muscab PPP Kab Gowa, Sabtu, (4/9/2021).

Ketua PPP Kab Gowa, Nursyam Amin. B. mengatakan, banyak masyarakat yang ingin mendonorkan darahnya namun terkendala pelaksanaan kegiatan donor darah yang jarang saat pandemi COVID-19.

“Antusiasme masyarakat sebenarnya sangat tinggi. Untuk itu harus difasilitasi dengan semakin sering digelar kegiatan donor darah,” ujarnya Nursyam Amin B.

Kegiatan donor darah diikuti lebih dari 50 orang pendonor yang berasal masyarakat sekitar, kader Partai PPP, Orari Gowa dan GMPI Kab Gowa.

Dia menambahkan kegiatan donor darah tersebut juga digelar lantaran kebutuhan darah di masa pandemi COVID-19 meningkat dan harus diantisipasi.

“Kegiatan ini dapat membantu untuk memenuhi kebutuhan stok darah, dengan bekerja sama dengan PMI Kota Makassar dan dilaksanakan dengan menaati protokol kesehatan”, kata Inchi Sekretaris GMPI Kab Gowa.

Turut hadir pula Ketua DPRD Kab Gowa H. Rapiuddin Raping mengatakan, inisiatif donor darah ini menjadi ikhtiar dalam mengamankan stok darah di masa pandemi.

Dia mengatakan, melakukan kegiatan donor darah di masa pandemi COVID-19 aman selama menerapkan protokol kesehatan ketat.

“Saya mengajak kita semua baik teman-teman dari ormas atau organisasi lain, unsur masyarakat kembali menyemarakkan kegiatan donor darah seperti ini”, tuturnya Ketua DPRD Kab Gowa.

*ISRA