by

Modal Pengalaman, Sosok Andi Suaedi Siap Maju Di Pilbup Bone

Wartasulsel.Net,_||  Bone- Ketua komisi 3 DPRD Bone H. Andi Suaedi, SH.,MH. Sosok pemimpin masa depan sangat layak bertarung tahun 2024 di kabupaten Bone, yang bermodal sebagai politisi dan pengusaha tambang, Selasa 31/08/2021.

Menurutnya dengan memiliki usaha pertambangan yang ada dibeberapa daerah maka langkah untuk jadikan kabupaten Bone untuk menjadi provinsi kedepannya sangat besar bisa terwujud.

Ada 4 kabupaten yang rencananya akan dijadikan provinsi jika nanti dirinya terpilih menjadi bupati 2024 antara lain Bone barat, selatan,tengah dan utara.

Andi Suaedi mengemukakan saat diwawancarai oleh media di kediaman keluarganya di jalan Andi Pettarani 2 kota Makassar, bahwa pembangunan di kabupaten Bone tergugah untuk ini diantara 24 kabupaten di seluruh provinsi tentu Bone harus secepatnya Direalisasikan pembentukan DOB kabupaten Bone selatan.

“Sebanyak 27 kec dan 372 desa dan kelurahan, tampak pemekaran sangat sulit mendapat pembangunan secara merata terutama daerah-daerah perbatasan seperti bonto cani dan daerah perbatasan bagian bone barat dan utara, maka dari itu secepatnya dilakukan pemekaran di kabupaten Bone selatan menjadi kabupaten Baru karena sepanjang masih satu kabupaten tentu kabupaten Bone sama sekali tidak mampu untuk membiayai daerahnya.” Teran Andi Suaeb.

Ini dikarenakan tidak dilakukan pemekaran sehingga dana dan luas wilayah tidak seimbang maka pembangunan jalanan, jembatan, pendidikan kesehatan, tidak bisa terselesaikan secara maksimal.

Sangat sulit terlaksana apalagi letak luas wilayah Bone itu khusunya jalanan wilayah kabupaten panjang jalan 2500 km kewenangan kabupaten yang sangat membutuhkan anggaran diperkirakan 25 triliun ucap Andi Suaedi, SH.,MH.

“Dirinya menyimpulkan sebagai pengusaha tambang jika suatu saat dirinya diamanahkan oleh masyarakat kabupaten Bone untuk menjabat sebagai bupati Bone tak ingin tutup mata dan diam dalam pembangunan yang ada di kabupaten Bone harus melejit pembangunannya.” himbau Andi Suaeb.

Sehingga untuk mencapai keinginan untuk mensejahterakan banyak orang, dibutuhkan pemimpin yang ke depan tidak memikirkan kepentingan pribadi atau kelompok, dan jika kalau itu dilakukan pemimpin maka tidak akan bisa terlaksana dan terwujud untuk membangun kabupaten Bone untuk menjadi lebih baik tutur H. Andi Suaedi, SH.,MH.

(RUD)